AdvertorialBENGKULUHeadline

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Hadiri Acara Forum Silaturahmi Pemuda Islam

Bengkulu,mitratoday.com – Pada Momentum  hari raya Idul Fitri yang ke 1443 Hijriah tahun 2022, masyrakat umat islam yang berada di Desa Pengo II, Kecamatan Ilir Talo kabupaten Seluma menggelar acara Forum Silaturahmi Pemuda Islam (FSPI) yang telah dilaksanakan, pada Minggu (8/5/2022 ) pagi.

Dalam kegiatan tersebut juga terlihat dihadiri oleh Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Jonaidi SP. Kegiatan Halal Bi Halal yang juga dihadiri oleh ratusan masyarakat setempat dan para sahabat Nahdlatul Ulama Kabupaten Seluma.

“Budaya halal bihalal ini bisa dikembangkan di desa-desa lainnya juga. Jadi melalui FSPI Penago II ini saya berharap, akan menggaung dan akan menjadi contoh desa lainnya di Kabupaten Seluma. Bagaimana pemuda desa ini yang menjadi tulang punggung di depan menyelenggarakan acara-acara keagamaan yang melibatkan tokoh agama, para ulama dan para guru ngaji, imam masjid bisa kumpul di satu desa,” sampai Jonaidi.

Jonaidi juga mengatakan, jika dengan adanya halal bihalal ini, nantinya dapat menjadi salah satu momentum. Agar bisa menyatukan seluruh kaum muda dan keluarga di wilayah Kecamatan Ilir Talo, untuk mensucikan diri di hari yang masih suasana lebaran ini.

“Jaman kan milenial, semua teknologi dibuat manusia. Ini terkadang menawarkan kita untuk mengambil sisi positif yng harus bisa dimanfaatkan, bukan justru kita yang termanfaatkan. Sehingga akan menjadi modal yang baik dalam bergaul dengan teman yang visioner. Semoga FSPI menjadi lokomotif bagaimana anak-anak mudanya bisa kompak,” tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan, melalui Forum Silaturahmi Pemuda Islam inilah nantinya dapat merawat generasi muda sebagai investasi terbesar bagi orang tua. Sehingga peran pemuda di Desa Penago II dan Desa Mekar Sari dapat mengedukasi masing-masing pribadi, untuk berlomba-lomba menjadi calon pemimpin kedepannya. (Adv)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button