BENGKULUBengkulu UtaraDaerahHeadline

Ketua KPU BU : Banyak Pihak Melobi Ingin di Loloskan Dalam Seleksi PPK

Bengkulu Utara,mitratoday.com РKetua Komisi Pemilihan Umum Bengkulu Utara, Suwarto mengakui, banyak pihak yang melobi untuk dapat diloloskan dalam seleksi PPK, Selasa (6/11/2022).

Meski demikian, pihaknya memastikan jika gelaran seleksi yang digelar berjalan fair sesuai regulasi yang ada.

“Kalo lobi saya kira banyak yang melobi. Tapi kita tetap konsekuen. Apapun yang terjadi hasil dari seleksi CAT ini akan digunakan untuk tahapan-tahapan selanjutnya,” tegas Suwarto saat diwawancarai.

Catatan KPU Bengkulu Utara, sebanyak 615 peserta PPK ikuti test CAT hari ini. Dari total keseluruhan, beberapa peserta tak ikut ambil pada seleksi kali ini.

Mengambil tempat di dua Sekolah Menengah Kejuruan. Para peserta yang ambil bagian dalam seleksi ini berasal dari berbagai wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Dengan sistem perankingan, KPU akan mengumumkan hasil seleksi hari ini. Meski terkendala sedikit gangguan sistem, KPU memastikan jika seleksi berjalan aman dan kondusif.

Salah satu peserta yang berasal dari Kecamatan Marga Sakti Sebelat Waskito mengungkapkan, meski kesulitan dalam menjawab soal pada tema wawasan kebangsaan, pada seleksi ini dirinya mendapat hasil nilai 80.

“Saya tidak melakukan lobi-lobi. Nilai saya 80,” irit Waskito, usai lakukan seleksi PPK di SMK N 02 Bengkulu Utara.(Ismail Yugo)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button