BantenHeadline

Ketua MPC PP Tangsel Intruksikan Anggotanya Menahan Diri

Tangsel, mitratoday.com – Aksi anarkis massa Forum Betawi Rempug (FBR) usaimerayakan Milad ke 17 di kawasan Graha Raya, Serpong Utara, Tangerang Selatan meresahkan masyarakat. Pihak kepolisian dinilai lambat mengetahui adanya potensi tindak pidana oleh massa FBR yang berkonvoi.

“Kita sudah berkomitmen menjaga kondusifitas Tangsel saat perayaan milad mereka. Sudah tahu massa (FBR) lagi kumpul, pulangnya konvoi. Kenapa tidak dikawal,” ungkap Muhammad Reza AO, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Tangerang Selatan, Selasa (11/9).

Menurutnya, massa PP sebelumnya diinstruksikan untuk tidak berkumpul di pos-pos selama prosesi Milad FBR. Namun akhirnya karena tidak ada pengawasan aparat, malah beberapa posko PP dirusak oleh massa FBR yang berkonvoi.

“Sekarang saya instruksikan kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila Tangsel, dari MPC, PAC hingga ranting untuk standby di posko masing-masing. Sifatnya hanya berjaga, jangan ada yang bergerak. Untuk menjaga kondusifitas wilayah Tangsel,” tandasnya.

Sebelumnya, sore tadi beberapa posko PP dirusak oleh massa FBR yang baru pulang dari menghadiri Milad di kawasan Graha Raya Bintaro, Serpong Utara. Bentrok pun sempat terjadi di sekitar Pamulang. Namun bisa diredam oleh aparat Kepolisian.

Hingga saat ini kondisi di kawasan Tangerang Selatan masih cukup panas. Di Sekretariat MPC PP Tangerang Selatan sendiri, pada anggota sudah bersiaga. Polisi pun telah datang untuk mencegah adanya potensi bentrok susulan. (Yustaf Siki)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button