Ketua PCNU BU Silaturahmi Kepada PC LP Ma’arif Kabupaten Banyumas

Pewarta : Sugiasta

Banyumas,Mitratoday.comKetua Tanfidziah PCNU Kabupaten Bengkulu Utara berkunjung ke kantor PCNU Kabupaten Banyumas untuk bersilaturahmi dengan ketua PC LP Ma’arif Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah, Kamis (31/12/2020).

Ketua Tanfidziah PCNU kabupaten Bengkulu Utara Masduki, M.Pd mengatakan bahwa dalam silaturahmi tersebut guna menjalin silaturahmi serta menggali informasi.

“Dalam silaturahmi kita ini, terdapat dua tujuan yang kita laksanakan, yang pertama menjalin tali silaturahmi kepada PCNU Banyumas, kedua menggali informasi-informasi yang bisa memberikan kemanfaatan dan perkembangan bagi kemajuan PCNU Bengkulu Utara.”Kata Masduki.

“Selain itu, ada beberapa hal yang kita bahas dengan Ketua PC LP Ma’arif terutama dalam bidang pengembangan Lembaga Pendidikan Ma’arif, Karena Untuk Kabupaten Banyumas sendiri sudah terdapat sekitar 200 lebih Pendidikan Ma’arif jenjang Madrasah Ibtidaiyah. Dan pembahasan pembahasan lainnya seputar program-program yang dapat di kembangkan dan dijadikan program unggulan di PCNU Bengkulu Utara.”Tambahnya.

Kemudian, Ketua PC LP Ma’arif, Prof Dr Fauzi, M.Ag juga memberikan dukungan kepada PCNU Bengkulu Utara agar kedepannya dapat lebih mengembangkan Ma’arif di.

“Melihat pentingnya lembaga pendidikan sebagai basis kaderisasi/ideologisasi Islam Ahlussunnah wal jamaah, Ma’arif harus bisa menghasilkan sekolah atau madrasah serta mengelola yang sudah ada, sehingga dapat menghasilkan generasi-generasi muda NU serta generasi yang Sumber Daya Manusianya luar biasa.”Jelasnya.

Lembaga pendidikan maarif menjadi suatu hal yang mendesak, karena diharapkan Lembaga Pendidikan Ma’arif dapat menjadi suatu input yang nantinya dapat melahirkan kader-kader pemimpin NU dan Bangsa dimasa depan.

Pertemuan tersebut dilakukan dengan beberapa pembahasan penting yang dapat digunakan sebagai acuan pengembangan dari program yang sudah ada di PCNU kabupaten Bengkulu Utara.

“Harapan kedepannya, PCNU Bengkulu Utara dapat memberikan sebuah sebuah inovasi serta gagasan yang dapat dirasakan oleh seluruh warga NU pada khususnya dan masyarakat umum yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.” Tutupnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close