DaerahSumatera Utara

Ketua PDI-P Sergai Bersama Ketua GP.Anshor Sumut Kembali Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

Penulis : Marwan

Serdang Bedagai,Mitratoday.com-Ketua PDI- Perjuangan Sergai H.Darma Wijaya SE Bersama Ketua GP Anshor Sumut H.Adlin Umar Yusri Tambunan ST.Msp menyerahkan Bantuan ongkos Biaya Perbaikan rumah kepada korban angin puting beliung di Tiga titik di Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (19/05/2020).

Bantuan diserahkan langsung Ketua PDI-P yang juga Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya, SE dan Ketua Anshor Sumut H.Adlin Yusri Tambunan Sebanyak 31 rumah warga di Desa kota galuh, 8 rumah Warga di Desa Suka Jadi dan 1 rumah Warga yang roboh di Desa Lubuk Bayas.

Rombongan Sebelum bertolak menemui korban bencana angin puting beliung ke 3 Desa di Kecamatan Perbaungan berkunjung di Seketariat BKPRMI Kecamatan Perbaungan dan disambut langsung oleh ketua BKPRMI Sergai H.Andi Ginting dan Pengurus BKPRMI Kecamatan Perbaungan.

Ketua PDI- P Sergai H.Darma Wijaya, SE didampingi Ketua GP Anshor Sumut H.Adlin Yusri Tambunan dihadapan Warga mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepeduliaan dalam meringankan beban warga korban angin puting beliung,”Ini merupakan bantuan pribadi saya dan Ketua GP Anshor Sumut Bapak H.Adlin Yusri Tambunan semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” Ujar H.Darma Wijaya.

Dijelaskan Ketua PDI-P Sergai sebanyak 220 rumah di Serdang Bedagai yang terkena musibah angin Puting Beliung pada hari Senin 15 Mei 2020 lalu dari total keseluruhan dikecamatan Perbaungan yang paling banyak yakni 180 rumah.

“Dan alhamdulillah dari keseluruhan itu saya dan adlin tambunan melaui uang peibadi kami sebanyak 168 rumah untuk warga Kecamatan Perbaungan sudah kami berikan bantuan.” Terang H. Darma Wijaya, SE.

Sementara itu Ketua GP Anshor Sumut H.Adlin Umar Yusri Tambunan saat menyerahkan bantuan di Aula Desa Suka Jadi menyatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk perhatiannya terhadap warga korban angin puting beliung nenurutnya datangnya bencana alam harus dillihat sebagai peringatan agar manusia untuk lebih dekat kepada allah ” semua ada hikmahnya kami berharap agar warga semakin sabar dan mengambil hikmahnya dari bencana alam yang terjadi” Jelas Adlin Tanbunan

“Mari kira peduli bersama sama kita ta’awun albiri wal ihsan. mari kita bangun krpedulian bersama untuk memberikan idkholis surur (Membahagiakan hati) walaupun semampu kita kepada saudara kita yang sedang terkena musibah dan saya harapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat,” ungkap adlin Singkat saat menyerahkan Bantuan uang biaya ongkos tukang.

Angin puting beliung yang melulih lantakan ratusan rumah di Kecamatam Perbaungan masih menyisakan duka bagi korban ataupun warga yang rusak tempat ringgalnya .raut wajah yang sedih sekaligus kepasrahan jiwa mereka tampak ketika rombongan H.Darma Wijaya SE dan H.Adlin Yusuf Tambunan mengunjungi Desa Kota Galuh, Suka Jadi dan Desa Lubuk Baayas.

M.Amin Guru Madrasah Ibtidaiyah Desa Suka Jadi mengisahkan kronologi terjadinya bencana alam itu dikatakannya saat dirinya dan warga lainnya tak begitu lama istirahat,”Ba’da sholat isya datanglah angin yang disertai hujan dengan suara menderu setelah kemudian banyak pepohonan tumbang dan atap rumah sekolah madrasah terbang,” terang M.Amin.

“Dan Alhamdulillah saya mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan pak H.Darma Wijaya dan Pak H.Adlin Tambunan semoga bantuan ini bermanffat untuk sekolah madrasah Ibtidaiyah..amin,”Terangnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button