DaerahHeadlineSerdang BedagaiSumatera Utara

Ketua TP PKK Dan GOPTKI Sergai Santuni Puluhan Anak Yatim

Serdang Bedagai,mitratoday.comMenyambut Bulan Suci Ramadhan (Puasa) merupakan suatu kebahagian bagi umat muslim. Berbagai cara dilaksanakan oleh masyarakat umat muslim untuk memperoleh banyak pahala. Diantaranya, dengan cara berbagi rezeki dalam bentuk sembako, tali asih dan ada juga berziarah ke kuburan keluarga.

Ketua TP.PKK Sergai Hj.Rosmaida Saragih di sela sela kegiatan tali alih yang dilaksanakan dan makan punggahan bersama di Pendopo Kerajaan Bedagai,Rabu (30/3/2022), mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki,kesehatan, umur yang berkah dan banyak nikmat lain yang sudah diterima setiap harinya.

“Rezeki yang saya peroleh selama ini ada milik anak yatim yang dititipkan oleh Allah SWT. Rezeki itulah yang saya salurkan pada hari ini sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan. Sedangkan makan Punggahan bersama ini merupakan tradisi umat muslim yang setiap tahunnya dilaksanakan.”Berbagai rezeki kepada puluhan anak yatim hari ini bukan saja saya yang menyalurkan, tapi Ketua GOPTKI Sergai Hj.Aini Zetara Siregar juga menyisihkan sebahagian rezekinya.

“Jangan pernah takut untuk bersedekah ataupun berbagai rezeki dengan anak yatim dan kaum dhuafa. Ayo bersama-sama kita meringankan beban masyarakat kaum Dhuafa dan anak yatim di Bulan Suci Ramadhan maupaun di hari-hari biasanya.” Ajak Rosmaida Saragih istri dari Bupati Sergai H.Darma Wijaya.

Sementara itu Hj.Aini Zetara Siregar istri dari Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan mengutarakan nada yang hampir sama, bahwa ia sangat bahagia bisa berbagi rezeki dengan puluhan anak yatim. Kebahagian ini sangat luar biasa.

“Saya senang melihat wajah-wajah anak yatim itu ceria memperoleh tali asih walaupun tidak seberapa yang diterima mereka. Apalagi Bulan Suci Ramadhan tinggal dalam hitungan dua atau satu hari lagi saja.” Ucap Aini Zetara Siregar.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button