DaerahMalang

KI AWARD 2021 Di Raih Pemkab Malang

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com – Satu per satu berbagai penghargaan terus didapatkan Pemkab Malang.

Terbaru, Pemkab Malang mendapatkan Penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur berupa KI AWARD tahun 2021 yang diterima Wakil Bupati Malang Drs H Didik Gatot Subroto SH.MH dari Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur Herma Retno dipendopo Pemkab Malang rabu (15/12/2021).

KI AWARD sendiri merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada daerah yang dinilai sangat terbuka menyampaikan berbagai informasi publik yang mudah diakses oleh masyarakat.

Kepada Awak media, Didik mengaku bersyukur bahwa upaya untuk menjadikan sistem pemerintahan yang terbuka dan akuntabel serta transparan di Kabupaten Malang mendapat perhatian besar dari berbagai kalangan mulai Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi hingga berbagai lembaga salah satunya Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur.

KI AWARD ini bukan hanya milik Pemkab Malang tapi milik semua elemen masyarakat yang berperan besar mendukung pemerintahan yang transparan dan akuntabel,karena bagi kami, tanpa support masyarakat maka segala usaha kita tidak akan berarti,” kata Didik Gatot Subroto.

Kendati demikian Didik mengingatkan semua pihak untuk tidak berpuas diri meski berbagai penghargaan berhasil di raih, namun dengan diraihnya berbagai penghargaan salah satunya seperti KI AWARD tersebut justru dijadikan sebagai motivasi untuk terus berbenah dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Malang.

Masyarakat, saat ini ulas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut sudah sangat kritis menilai sistem pemerintahan bahkan tidak segan-segan mengkritik sebuah sistem yang ada.

“Dari sinilah fungsi keterbukaan, transparansi dan akuntabilitas Pemkab Malang sangat dibutuhkan sehingga mudah diakses masyarakat untuk mengetahui sejauh mana sistem Pemerintahan tersebut berjalan,” beber Didik Gatot Subroto.

Karena dengan keterbukaan informasi itulah, menurut mantan Kades Tunjungtirto ini menjadi hal penting terhadap kemajuan pembangunan sebuah daerah.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: