BENGKULUHeadline

Kibarkan Merah Putih terbanyak, Bengkulu Raih Rekor Muri

Bengkulu, mitratoday.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu menerima Rekor Muri (Museum Rekor-Dunia Indonesia) Kirab Bendera Merah Putih terbanyak pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 tahun 2018, Jumat 07.00 wib (17/08/2018).

Masyarakat Bengkulu mengikuti acara pemecahan Rekor Muri kirab bendera merah putih terbanyak dengan pengibaran 10.073 bendera serta mengibarkan bendera raksasa ukuran 10/16 meter di bawa oleh anggota TNI dan Polri. Kirab Bendara dimulai dari rumah Ibu Fatnawai Jalan Anggut Kota Bengkulu menuju Benteng Malborought.

Dengan demikian, Pemprov Bengkulu berhasil meraih Penghargaan Rekor MuriĀ langsung oleh tim Rekor Muri Indonesia Yusuf Ngadri kepada Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dilapangan View Tower Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, hari ini menjadi bersejarah karena perayaan HUT RI ke -73 dibumi Rafflesia bisa memecahkan Rekor Muri.

“Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam meraih Rekor Muri ini. Semoga kita kedepan sama-sama dalam jiwa patriotisme serta semangat demi membangun Provinsi Bengkulu ke depan nya yang lebih maju,” ucap rohidin.

Bersamaan itu, Yusuf Ngadri manyampaikan terima kasih, karena Bengkulu sangat semangat mengibarkan bendera merah putih.

“Dalam catatan kami, peserta hari ini sebanyak 13703 melebihi yang ditargetkan hanya 10073. Maka dengan ini kami mengukuhkan kegiatan tersebut sebagai rekor Muri (Museum Rekor-Dunia Indonesia),” terang Yusuf Ngadri. (Dian)

 

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button