Bengkulu SelatanDaerahHeadlineKesehatan

Kick Off Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Bengkulu Selatan

Pewarta : Julian

Bengkulu Selatan,mitratoday.com – Pemerintah secara resmi melaksanakan kick off vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Kick off secara nasional ini menandai bahwa vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak berusia 6 sampai 11 Tahun telah dimulai.

Menyusul kebijakan nasional ini, Badan Intelejen Negara Daerah Bengkulu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan kick off vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Kamis (23/12/2021).

Pelaksanaan Kick Off atau pencanangan Vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 6 hingga 11 tahun ini dipusatkan di SD Negeri 04 Bengkulu Selatan. Ratusan pelajar Sekolah Dasar dengan didampingi orang tua/wali ikut berpartisipasi pada vaksinasi massal ini.

Hadir pada pelaksanaan kick off, Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan Yudi Satria, Kapolres Bengkulu Selatan AKBD Juda Trisno Tampubolon, Dandim 0408 Bengkulu Selatan Letkol Inf Yudha Nugraha, Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Siswanto, Perwakilan Kejari, Kasi Madrasah Kantor Kementerian Agama, Jajaran Pejaba Dinas Pendidikan dan Kebudayaam beserta Kepala Sekolah Dasar di Bengkulu Selatan.

Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Yudi Satria berharap, setelah pelaksanaan kick off ini, jajaran Dinas Kesehatan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan agar segera menjadwalkan vaksinasi ke seluruh Sekolah Dasar se Bengkulu Selatan.

“Atas nama Pemda Bengkulu Selatan, kami menyampaikan terimakasih atas partisipasi semua pihak sehingga capaian vaksinasi telah di angka 70 persen lebih. Terimakasih kepada TNI, Polri, BIN dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” jelas Sekda.

Sementara itu Korwil II Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Bengkulu, Yusrizal, di Provinsi Bengkulu hanya ada tiga Kabupaten yang ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan kick off vaksinasi anak usia 16-11 tahun. Yakni Kabupaten Bengkulu Selatan, Kaur dan Kabupaten Bengkulu Utara.

“Hari ini kita targetkan 600 dosis untuk anak usia 6-11 tahun. Kalau melihat antusiasme masyarakat, sepertinya bisa berlebih,” jelas Yusrizal.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Siswanto mengaku menyiapkan 800 dosis Vaksin jenis Sinovac pada pelaksanaan kick off ini.

“Hari ini baru pencangan, selanjutnya baru akan menyasar semua anak-anak yang berusia 6 hingga 11 tahun. Untuk anak usia 6 hingga 11 tahun ini, sasaran vaksinnya sebanyak 15.609,” jelas Siswanto.

“Vaksinasi ini sangat penting dalam pembelajaran tatap muka. Makanya anak-anak usia 6-11 tahun, yang duduk di bangku Sekolah Dasar akan divaksin,” jelas Efriansyah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan melalui Kabid Dikdas, Efriansyah mengaku telah menyusun jadwal untuk pelaksanaan vaksinasi di semua sekolah dasar.

“Hari ini pelaksanaannya di SD Negeri 4, tapi juga ada murid yang datang dari sekolah lain, seperti SD 1, SD 2, SD 3 dan SD lainnya,” terang Efriansyah.

Setelah kick off ini, kegiatan vaksinasi untuk anak SD akan terus berlanjut.

“Besok kita juga ada kegiatan vaksin untuk anak SD, kerjasama dengan Polres. Rencananya untuk pelajar dari SD Negeri 6 dan SD Negeri 16 Bengkulu Selatan.

Kepada awak media, salah seorang Wali murid menyambut baik dengan adannya vaksinasi untuk anak ini.

“Alhamdulillah, menurut saya ini sangat baik, anak saya juga cukup antusias. Setelah vaksin anak saya tidak mengalami apa-apa, alhamdulillah man dan sehat,” demikian Ali Dina.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: