AcehAceh TamiangDaerahHeadline

KIP Aceh Tamiang Laksanakan Rakor DPB Tahun 2021

Aceh Tamiang,mitratoday.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang, laksanakan Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) tahun 2021, kegiatan berlangsung di Aula KIP Aceh Tamiang, Kamis (30/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, arahan KPU Pusat, untuk Kabupaten setiap bulannya diharuskan mengupdate data Pemilih dan stakeholder yang hadir pada kegiatan kali ini merupakan bagian yang tidak terpisah dalam pemutakhiran data pemilih,” ucapnya sembari membuka kegiatan rapat.

Selanjutnya Rusli dari komisioner KIP Aceh Tamiang divisi data menyampaikan, perjalanan kegiatan pemutakhiran DPB sudah berjalan 20 bulan lebih dan inilah bagian dari tugas KIP pasca Pemilu, terus melakukan serta memperbaharui data pemilih,” jelasnya.

Untuk DPB, telah masuk data tambahan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang, yaitu terkait jumlah kematian. Instansi lainnya yang sudah mengirimkan datanya, yaitu dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, juga Polres Aceh Tamiang.

“Dimohonkan untuk Dinas Pendidikan Aceh wilayah Aceh Tamiang agar bisa membantu angka pemilih pemula, begitu juga dengan Kantor Kemenetrian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, terkait angka anak didik setingkat Aliyah.

Rusli menambahkan, mohon dukungannya dari Kesbangpol, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang khusus komisi 1, untuk bersama menyukseskan DPB,” ungkapnya.

“Untuk saat ini Daftar Pemilih Berkelanjutan sampai Desember 2021 berjumlah 196.847 dan terjadi pertambahan 104 pemilih. Sedangkan untuk memastikan diri kita sudah terdaftar sebagai Pemilih, kita dapat menggunakan aplikasi lindungihakmu.kpu.go. Id,” terang Rusli.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari RSUD Aceh Tamiang, Kepala Dinas Pendidikan Aceh wilayah Aceh Tamiang, perwakilan Disdukcapil, perwakilan kesbangpol, anggota DPRK Aceh Tamiang komisi 1, perwakilan Kodim 0117/Aceh Tamiang, Komisioner Panwaslu Aceh Tamiang, perwakilan bidang tata Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang, perwakilan Parpol.

Pewarta : Apriansyah

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: