DaerahHeadlineSeluma

KNPI Seluma Bagikan Air Bersih ke Warga Terdampak Banjir

Seluma,mitratoday.com – Memperhatikan kebutuhan warga terdampak bencana banjir yang terjadi di beberapa desa dalam wilayah Kabupaten Seluma terutama kebutuhan akan air bersih akibat banyak sumur warga yang terendam banjir, maka Pemerintah Kabupaten Seluma berkolaborasi dengan Komite Nasional Pemuda Infonesia (KNPI) membagikan air bersih untuk warga Desa Pasar Ngalam dan Desa Air Periukan Kecamatan Air Periukan yang terdampak banjir, Jum’at (01/7/2022).

Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Hendarsyah, S.I.P, MT dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Almedian Saleh, S.KM, ME bersama Ketua KNPI Kabupaten Seluma Raden Ofriadi dan pengurus lainnya langsung menyambangi rumah-rumah warga di dua Desa tersebut untuk membagikan air bersih yang dibawa dengan mobil tangki.

“Keikutsertaan organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan stakeholder lainnya memang sangat diharapkan dalam kegiatan sosial seperti yang telah dilaksanakan pada hari ini dengan KNPI membagikan air bersih untuk adik sanak warga kita yang terdampak banjir”, disampaikan oleh Asisten 1.

“Sebelumnya pak Bupati Seluma secara pribadi juga telah membantu mengirimkan mobil tangki air bersih untuk warga Desa Riak Siabun,” jelas Hendarsyah.

Pemerintah Kabupaten Seluma mengharapkan kepada KNPI Kabupaten Seluma selanjutnya mengarahkan bantuan air bersih ini ke desa-desa dan kecamatan lain yang juga terdampak banjir.

Sementara itu, Ketua KNPI Seluma Raden Ofriadi mengatakan, kegiatan kolaborasi ini sebagai bentuk kepedulian dari KNPI kepada warga terdampak banjir.

“Semoga bantuan ini membantu warga,” kata dia.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button