DaerahHeadlineMalang

Kodim 0818 Malang/Batu Bersih-Bersih Kali Tajinan

Malang,mitratoday.com – Potensi bencana banjir yang kerap mengancam wilayah Kabupaten Malang membuat semua pihak bekerja keras untuk menangani dan mencegah terjadinya bencana banjir di Kabupaten Malang.

Tidak hanya soal menangani saja, tapi juga antisipasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Edukasi tersebut kata Dandim 0818 Malang/Batu Letkol Inf Taufik Hidayat dinilai sangat perlu untuk menyadarkan masyarakat soal pentingnya menjaga kelesatrian lingkungan hidup.

“Selain edukasi, kita harus bantu rakyat agar terhindar dari bencana banjir ini ,salah satunya lewat bersih-bersih saluran air sungai,” kata Taufik saat memimpin karya bhakti TNI Manunggal Air di Tajinan jumat (8/4/2022).

Taufik menjelaskan, program Karya Bhakti TNI Manunggal Air sendiri diselenggarakan adalah untuk membantu masyarakat mencegah dan mengantisipasi terjadinya banjir yang sering terjadi di Kabupaten Malang , salah satunya adalah dengan melakukan bersih-bersih saluran air sungai.

“Perlu dilakukan secara maksimal dengan tidak mengabaikan keselamatan dan keamanan anggota dam masyarakat,yang terlibat,” ulas Taufik Hidayat.

Kendati demikian Taufik mengingatkan, program tersebut dinilai tidak akan berhasil jika masyarakat masih saja mengabaikan kelestarian lingkungan hidup dan mengabaikan kebersihan lingkungan. Menurutnya harus ada kesadaran dari diri masyarakat itu sendiri agar memiliki pola pikir yang baik untuk menjaga lingkungannya masing-masing terutama saluran air sungai.

“Makanya selain bersih-bersih kita lakukan edukasi kepada masyarakat. Harapannya, masyarakat akan semakin sadar pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” tutup Letkol Inf Taufik Hidayat.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button