Kodim Gianyar Gelar Tes Urine, Dukung Program Pemerintah Perangi Narkoba

Bali,mitratoday.com – Guna mengantisipasi keterlibatan anggota dalam penggunaan Narkoba, Kodim 1616/Gianyar melakukan tes urine bagi Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di satuan tersebut, Senin (11/02).

Kegiatan tes urine tersebut diawasi langsung oleh Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Inf Gede Merta Santosa, A.Md., didampingi Pasi Intel Kodim 1616/Gianyar Lettu Inf Cok Agung Semadi serta turut hadir juga Kepala BNNK Gianyar AKBP Sang Gede Sukawiyasa, S.I.P.

Upaya bebas dari pengaruh Narkoba di lingkungan TNI terus digalakan melalui program rutin yang telah ditetapkan oleh institusi melalui Program P4GN,Kodim 1616/Gianyar menindaklanjuti program tersebut dengan melakukan tes urine bagi anggotanya bekerjasama dengan BNNK Gianyar.

Dalam arahannya, Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Inf Gede Merta Santosa, A.Md., menekankan kembali kepada anggota, khususnya kepada Para Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial agar tidak terpengaruh oleh hal-hal yang sifatnya tidak baik seperti terlibat Narkoba.

“Untuk meyakinkan saat ini perlu kita cek apakah ada yang terlibat mengkonsumsi Narkoba atau tidak, yang hasilnya dapat diketahui dari tes urine itu sendiri”, ungkap Kasdim.

Mari kita bersama-sama menyatakan perang terhadap Narkoba karena kita sebagai aparat keamanan harus memberi contoh bagi masyarakat di lingkungan kita,tentunya harapan lebih luasnya bangsa kita dapat terbebas dari penyalahgunaan Narkoba.

Sementara itu Kepala BNNK Gianyar AKBP Sang Gede Sukawiyasa, S.I.P., mengajak seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1616/Gianyar untuk bekerja sama dengan BNNK Gianyar dalam memerangi Narkoba dan saat ini BNNK Gianyar membentuk relawan-relawan baik itu dari masyarakat maupun instansi pemerintah.

Sedangkan untuk pencapaian ke depannya seluruh Desa Pakraman atau Desa Adat agar membuat Pararem atau aturan di wilayah adatnya tentang pelarangan bagi warga masyarakat atau kramanya untuk terlibat dalam masalah Narkoba,”Harapan kita dengan sinergitas yang solid Kabupaten Gianyar dapat terbebas dari Narkoba”, ujar Kepala BNNK Gianyar.

Hasil dari kegiatan tes urine kepada personel Kodim 1616/Gianyar kali ini belum ditemukan adanya Prajurit Kodim 1616/Gianyar yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.(Yustaf Siki)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close