Home » Bengkulu Utara » Komandan Kodim 0423/BU Irup Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-74

Komandan Kodim 0423/BU Irup Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-74

Bengkulu Utara,Mitratoday.com-Komandan Kodim 0423/BU Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto, S.Sos. menjadi Inspektur Upacara penurunan bendera Merah Putih tingkat Kabupaten Bengkulu Utara bertempat di lapangan Alun-alun Rajo Malim Paduko Kab Bengkuku Utara, Sabtu Sore, (17/08/2019).

Adapun pejabat Perwira Upacara di jabat oleh Kabag Ops Polres Bengkulu Utara Akp Januri Sutirto, Komandan Upacara Iptu Didik Mujianto. Danki Paskib Iptu Rahmad, SH.MH. Danton Paskib Aipda Ali Imron, SH.

Hadir di kursi undangan Wakil Bupati BU  Kapolres Bengkulu Utara, Ketua DPRD Kab Bengkulu Utara, unsur FKPD serta para Kadis di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

Pasukan peserta upacara yang terlibat pada upacara Penurunan Bendera Merah Putih ini antara lain 1 SST Kodim 0423/BU, 1 SST Polres Bengkulu Utara,1 SST Pol PP,  Unsur Pemda Kab Bengkulu Utara serta para pelajar se Kab Bengkulu Utara.

Danki Pasukan pengibar bendera yang di komando oleh Iptu Rahmad SH.MH. Danton Paskib Aipda Ali Imron .SH. terlihat begitu semangat dalam menjalankan tugasnya begitu juga para anggota yang terlibat dalam pasukan 8 bertugas membawa bendera & pasukan 17 bertugas mengawal pasukan pengibar bendera serta pasukan 45 bertugas mengawal pada bagian belakang.

Setelah upacara selesai, Dandim Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto.S.Sos. mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bersama – sama mengadakan upacara penurunan bendera Kita sebagai bagian dari warga negara Indonesia telah membantu dengan ikhlas. Kita hanya berdiri memperingati saja. Ingat para pendahulu kita berjuang dengan mempertaruhkan jiwa dan raganya. Mereka berjuang dengan darah dan air mata. Sementara kita hanya sedikit berkeringat. Jadi kalau kita bandingkan dengan para pejuang belum ada apa – apanya, Setelah itu acara di lanjutkan dengan foto bersama unsur FKPD & para paskibra Kabupaten Bengkulu Utara.

(Dandim 0423)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.