DaerahJawa Tengah

Kombinasi Antara Tekanan Dan Getaran

Rembang, mitratoday.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Rembang sangat mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0720/rembang. Ini dibuktikan dengan kembali turunkan 1 unit alat berat (Tendem Roller) untuk finishing jalan Makadam sepanjang 2.358 meter di DesaPasedan, Kecamatan Bulu, desa sasaran TMMD, Minggu (28/10).

Kali ini Dinas PU Rembang menerjunkan lagi 1 unit alat berat (Tendem Roller) untuk mempercepat pekerjaan pemadatan Makadam. Digunakannya alat ini karena cara kerjanya yang mengkombinasikan antara tekanan dan getaran, sehingga pemadatan jalan menjadi lebih baik dan juga efisien, melalui gerakan yang dinamis akan membuat tanah mengisi ke bagian-bagian kosong sehingga mengakibatkan tanah menjadi padat dengan kepadatan yang sempurna.

Jalan Makadam tersebut secara fisik sudah mencapai 60%, tinggal pemadatannya yang belum. “Dengan bantuan alat berat dari Dinas PU Rembang, kemungkinan besar pengerjaan makadam jalan ini akan sempurna dengan kepadatan yang maksimal.

Terimakasih banyak dukungan dari Dinas PU, yang mendukung Satgas TMMD dan warga dalam finishing jalan tersebut” ungkap Serma Slamet Riyanto, Satgas TMMD dan pengawas tekhnis lapangan, termasuk pengerahan dan pengarahan alat berat tersebut. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button