AsahanDaerah

Kominfo Asahan Gelar Bimtek Pengelola Website OPD Tahun 2022

Asahan,mitratoday.com – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melaksanakan kegiatan bimbingan teknis pengelola website OPD se Kabupaten Asahan Tahun 2022 bertempat di aula Melati kantor Bupati setempat, Rabu (06/07/2022).

Dalam kesempatan itu Bupati diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setdakab Drs. Muhilli Lubis menyampaikan bahwa perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sangat pesat dan telah banyak memberikan perubahan dan kemudahan-kemudahan dalam kehidupan manusia.

Terlebih lagi, kata Muhilli, dalam mendapatkan informasi dan komunikasi saat ini dapat dilakukan dimana pun tanpa dibatasi oleh tempat dan waktu. Sehingga informasi dapat diperoleh dengan cepat dan mudah. Dengan kata lain kita sudah berada di era digital dimana semua kegiatan yang mendukung kehidupan dipermudah dengan adanya teknologi.

Kemudian Muhilli juga menyampaikan bahwa sejak tahun 2017 Pemkab Asahan sudah memiliki website resmi dan dilanjutkan dengan pembuatan website OPD pada tahun 2018. Namun sampai saat ini kondisi website OPD belum optimal pemanfaatannya yang kemungkinan disebabkan oleh kurang memahami bagaimana cara melakukan pemantauan website.

Dengan adanya bimbingan teknis pengelola website OPD Tahun 2022 ini Pemkab Asahan berharap agar seluruh peserta dapat mengikutinya dengan sungguh – sungguh sehingga dapat mengaplikasikannya di OPD masing – masing, tandas Asisten Ekbang Setdakab Asahan.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin SH, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa latar belakang pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan aparatur pemerintah daerah dalam mengelola website. Adapun tujuannya adalah agar peserta memiliki keahlian dan kemampuan dalam mengelola situs websitenya secara menarik, berkualitas, kreatif dan inovatif.

Pewarta : Syahroel

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button