Komisi I dan Komisi III Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak

Pewarta : Julian

Bengkulu Selatan,mitratoday.com-Komisi I dan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan turun ke lapangan dalam rangka memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di 127 desa.

Kegiatan pemantuan pelaksanaan pilkades dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Juli Hartono, SE didampingi Ketua Komisi I, Drs Yurdan Nil, dan Anggota Komisi I, Nissan Deni Purnama, SIP, Edwien Alfha, SH, Supardi, S.Sos, Ketua Komisi III, Holman, SE, Anggota Komisi III, Herian Johari, Joni Afrizal, SE, dan Yuliusman.

Pemantuan pelaksanaan pilkades serentak dilakukan di beberapa desa yang tersebar di beberapa kecamatan. Yakni Desa Batu Lambang di Kecamatan Pasar Manna, Desa Terulung dan Desa Padang Pandan di Kecamatan Manna, Desa Tumbuk Tebing dan Desa Padang Jawi di Kecamatan Bunga Mas, serta Komisi III memantau di Kecamatan Kedurang.

Pemantuan pelaksanaan pilkades dilakukan Komisi I dan Komisi III bertujuan untuk memastikan pilkades berjalan lancar dan kondusif.

“Kami turun ke lapangan memantau pilkades untuk memastikan semua tahapan berjalan sesuai aturan. Pantuan kami dari beberapa desa yang didatangi, semua tahapan pilkades berjalan lancar,”kata Yurdan Nil, Senin (28/06/2021).

Komisi I dan Komisi III meminta pilkades serentak menjadi momen agar masyarakat semakin dewasa dalam berdemokrasi. Apapun hasil pilkades harus diterima dengan berlapang dada. Calon terpilih jangan terlalu euforia, calon yang kalah pun harus menerima dengan ikhlas.

“Pilkades adalah bagian dari demokrasi. Setelah pilkades harus tetap rukun dan menjaga ketentraman di desa. Jangan gara-gara pilkades memutus silatuhrahmi,”ujar Yurdan Nil berpesan.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close