BENGKULUHeadline

Komisi I DPRD Kota Gelar Peninjau Langsung Ke Puskesmas Kampung Bali

Bengkulu, mitratoday.com – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu yaitu Wahyudin Basrah, Yanistia Ningsih, Steven Nawahir dan beberapa staf lainnya gelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di Puskesmas UPTD Kampung Bali Jalan Bali RT 4 RW 2 Kelurahan Kampung Bali Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Senin (08/10/18).

Dari pantauan mitratoday.com –  terlihat kepala Puskesmas Kampung Bali Susilawati dan kepala UPTD dr. Een Endang Sari bersama jajaran Komisi I DPRD Kota Bengkulu membahas masalah lingkungan sekitar puskesmas kampung bali yang berlokasi kurang memadai yang tempatnya berada di sekitar pemakaman serta di belakangi oleh Masjid.

Wahyudi Bashar menyatakan tempat puskesmas kampung bali kurang layak dikarnakan letak posisi bersebelahan dengan pemakaman serta di belakangi oleh masjid sehingga para pasien yang mau berobat terutama yang tidak bisa berjalan merasa mengeluh.

“Sudah kita ketahui dan liat bersama-sama situasi dan kondisi Puskesmas Kampung Bali, ini sangat tidak memadai dikarnakan jalan nya hanya bisa di lewati dengan kendaraan bermotor dan juga di sekelilingnya terdapat begitu banyak pemakaman serta di belakangi oleh masjid, jadi ini kita akan lakukan perbaikan serta perpindahan tempat,” papar wahyudi.

Wahyudi juga menanyakan kepada pimpinan kepala Puskesmas Kampung Bali, adakah solusi yang di lakukan dalam menghadapi kendala-kendala seperti ini.

Di tempat yang sama, kepala UPDT Een Endang kurnia menjelaskan, “kemaren-kemaren itu kami sudah ingin menaikan nilai Akreditasi Puskesmas Kampung Bali ini namun setelah di tinjau ke tempat ini rombongan dari tim Akreditasi menyatakan untuk Puskesmas Kampung Bali akreditasi nya nanti dulu. Kami disini tidak bisa berbuat banyak dikarnakan kami tidak mampu untuk menyiapkan seperti anggaran untuk pembangunan gedung,” papar Een.

Komisi I DPRD Kota menyampaikan untuk kedepannya meminta supaya pihak Puskesmas Kampung Bali melakukan susunn merancang  bangunan, rap nya berapa serta Anggaran semuanya sehingga bangunan siap untuk di pakai sehingga di tahun 2019 Puskesmas Kampung Bali sudah mendapatkan kelayakan dan kenyaman baik para staf karyawan maupun para Pasien. (Dian)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button