Home » Daerah » Bengkulu » Komisi II DPRD Kota Bengkulu Gelar Reses, Aspirasi Masyarakat Perlu Pembuktian

Komisi II DPRD Kota Bengkulu Gelar Reses, Aspirasi Masyarakat Perlu Pembuktian

Bengkulu. mintratoday.com – Reses Masa Sidang  III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu mulai dilakukan. Agenda dijadwalkan bermula Hari Minggu sampai dengan selesai.

Masa-masa reses merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat. Hal tersebut sangat disadari oleh para anggota Dewan Khususnya Ibu Mardensi yang melakukan reses dikediaman rumahnya. Senin (10/12).

Dalam sambutannya Mardensi  mengatakan, bahwa anggota  dewan menjalankan dengan benar-benar memanfaatkan momen untuk mendengarkan harapan masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” kata anggota Dewan Komisi II DPRD Kota Bengkulu Mardensi dari partai Golkar.

Dia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, kemudian akan direkap dan dibuat laporannya, diteruskan pada pimpinan di Dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Wali Kota, yang kemudian Wali Kota meneruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

Saat ditanya yang paling dikeluhan dari masyarakat,? Ia menjawab “Keluhan masyarakat yang paling banyak yakni masalah Jalan dan Derainase, Insya Alloh kami akan segera mungkin melapokan keluhan  dari masyarakat untuk cepat ditanggapi.”katanya.

Sementara itu, warga Rubiah mengatakan, kegiatan reses sangat penting dan sayang sekali jika tidak dimanfaatkan.

“Reses ini momen kita bertemu  dan saling mengaspirasi secara massal. Semoga dengan kesibukan agenda di Dewan, keluhan kita sebagi masyarakat di tahun yang akan datang bisa terealisasi, ini adalah momen yang harus kita  manfaatkan,” tutupnya.

(ADV/tp)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

fourteen + two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.