AdvertorialBENGKULUDaerahHeadline

Komisi II DPRD Kota Gelar Sidak Perumahan Bentiring Permai III

Bengkulu,mitratoday.com.com – Komisi II DPRD Kota Bengkulu menggelar sidak ke Perumahan Bentiring Permai III yang dibangun oleh PT Ahsani Karya, Selasa 15 Januari 2019. Berdasarkan laporan masyarakat, kawasan perumahan ini kerap dilanda banjir, yang bahkan sampai setinggi dada orang dewasa.

Setelah dicek diketahui siring dan gorong-gorong di sini terlalu kecil. Pihak developer beralasan telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kota Bengkulu untuk pembangunan siring yang lebih lebar. Kemudian menunggu keputusan dan rekomendasi DPRD pasca sidak.

“Siring ini pembangunannya kita koordinasikan ke Dinas PUPR, tapi memang butuh pelebaran pada aliran pembuangannya,” kata Direktur PT. Ahsani Karya Syamsu Iwan.

Adapun Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bengkulu Yusman, yang turut mendampingi sidak menerangkan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan rekomendasi terkait pembangunan perumahan ini, dan isi dari rekomendasi tersebut adalah penyediaan 30 persen lahan perumahan untuk fasilitas umum (Fasum), bukan terkait tata ruanng.

“Rekomendasi kita sudah dikeluarkan, dan rekomendasi itu terkait 30 persen lahan perumahan yang harus disediakan untuk fasum,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II Saur Manalu mengatakan akan berusaha mencari solusi terbaik terhadap persoalan ini. Kemudian memanggil sejumlah pihak terkait perizinan developer.

“Pembangunan developer di lokasi dan pembangunan siring sudah bagus, tapi sudah kita lihat aliran pembuangan air yang ada digorong-gorong itu mampet dan terlalu kecil,” paparnya.

Lanjutnya, minggu depan Komisi II menjadwalkan pemanggilan sejumlah pihak terkait perizinan perumahan ini.

“Jangan sampai pemerintah kecolongan terkait perizinan ini, dan khusus untuk permasalahan banjir akan kita minta gorong-gorong pembuangannya dilebarkan,” ujar Saur,” Tutup. ( ADV)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button