AdvertorialBENGKULUHeadline

Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Gelar Rapat Bersama OPD Mitra

Bengkulu,mitratoday.com – Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu menggelar rapat bersama dengan OPD mitra dalam rangka evaluasi realisasi program tahun anggaran 2022.

Rapat yang digelar di Kantor DPRD Provinsi Bengkulu itu dipimpin langsung Ketua Komisi II, Jonaidi SP.

Jonaidi mengatakan, Raker bersama mitra kerja ini merupakan wujud pengawasan yang dilakukan Komisi II DPRD Provinsi terhadap realisasi program kerja yang dilaksanakan OPD terkait.

Tujuannya agar program OPD mitra kerja berjalan efektif dan sesuai rencana kerja yang telah disusun sebelumnya.

“Raker ini sebagai bahan evaluasi untuk OPD dari Raker triwulan sebelumnya dalam hal pengawasan program kegiatan,” ungkap Ketua Komisi II, Jonaidi, Senin (10/05/2022).

Selain untuk melakukan pengawasan terhadap program kerja, Raker dengan mitra OPD ini lanjut Jonaidi, untuk memasifkan komunikasi antara DPRD sebagai fungsi legislasi dengan Pempro Bengkulu sebagai pemangku kepentingan eksekutif.

“Jadi memang bagaimana sinergitas dalam setiap program kerja OPD ini bisa berkualitas dan hasilnya atau manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” jelas dia. 

Raker Komisi II bersama OPD di lingkungan Pemprov Bengkulu ini diwarnai dengan sejumlah masukan dari anggota DPRD yang bertujuan untuk memaksimalkan program.

Hasil raker akan digunakan untuk merumuskan rekomendasi, solusi dan alternatif tindakan bagi perencanaan selanjutnya.

Menyambung Jonaidi, Anggota Komisi II, Usin Sembiring mengatakan, evaluais dan monitoring ditujukan untuk menyamakan persepsi, memberikan pemahaman kepada OPD atau sebagai wadah untuk sharing terkait pelaporan capaian pelaksanaan program/kegiatan perangkat daerah.

“Raker ini juga berguna untuk menggali data dan informasi maupun kendala yang dihadapi OPD terkait dalam melaksanakan program yang telah direncanakan sebelumnya” kata Usin. 

Diantara OPD yang hadir adalah Dinas Perkebunan dan Holitkurtura, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, DInas Pariwisata, Dinas Kominfotik, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bappeda, dan OPD mitra lainnya. (Adv)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button