AdvertorialBENGKULUHeadline

Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Kunjungi Bapenda Sumsel

Bengkulu,mitratoday.com – DPRD Provinsi Bengkulu melalui Komisi II kunjungi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Daerah Sumatra Selatan.

Kunjungan itu dalam rangka studi banding atas kesuksesan Bapenda Sumsel yang mampu mencapai 110,67 persen realisasi pendapatan di Tahun 2021 lalu, Kamis (12/05/2022).

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Usin Sembiring mengatakan, pencapaian yang diraih Bapenda Sumsel patut menjadi contoh karena mampu memaksimalkan pendapatan asli daerah di atas 100 persen. Ia berharap kesukseskan itu dapat ditirut oleh BPKAD Provinsi Bengkulu

“Hari ini kami melakukan studi banding dan melakukan penggalian pembelajaran atas succes story Badan Pendapatan Provinsi Sumatera Selatan yang mencapai 100,67% pada Tahun 2021. Terus bagaimana dengan kita di Provinsi Bengkulu? Apakah Provinsi Bengkulu bisa mencapai target 100% atas proyeksi pendapatan asli daerah? Saya sampaikan bisa asal kita masih optimis dan memiliki inovasi, kreasi dan spirit atas pencapaian target” jelas dia. 

Lebih lanjut kata Usin, capaian PAD Bapenda Sumatra Selatan berada di atas rata-rata provinsi secara nasional untuk itu memberikan apresiasi dan akan mengajak BPKAD Provinsi Bengkulu untuk mencontoh.  

“Kinerja BPKAD Provinsi Bengkulu sudah cukup baik hanya saja butuh peningkatan agar program percepatan pembangunan segara terwujud.  Kendala yang dialami beberapa tahun terakhir adalah refocusing anggaran karena wabah COVID-19. Kami mendorong BPKAD Provinsi Bengkulu menjadikan Bapenda Sumsel sebagai refrensi” jelas dia.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi menyatakan hal senada. Ia meminta OPD terkait untuk menjadikan Bapenda Sumsel sebagai refrensi dalam menyusun perencanaan program, evaluasi, dan monitoring.(Adv)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button