AdvertorialBENGKULUHeadline

Komisi II DPRD Sidak Prum Perumnas Pembangunan

Bengkulu, mitratoday.com – Komisi II DPRD Kota Bengkulu menggelar Inspekasi Mendadak (Sidak) di 4 titik lokasi yakni Preum Griya Betungan Rt 43, Kelurahan Bumi Ayu RT 02, Kelurahan Timur Indah IA, Jalan Z. Arifin (Kompi) dan Kelurahan Padang Nangka, tempat lokasi penimbunan pembangunan, yang mengakibatkan air tak terbendung dan menggenagi rumah warga, Selasa (2/10/18).

Dalam sidak tersebut, di pimpin langsung Ketua Komisi II, Saur Manalu, Wakil Ketua M Awaludin, bersama anggota Heri Ifzan dan Iswandi Ruslan serta staf Sekretariat DPRD Kota, hadir juga Lurah Bentungan, David Edison, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Yusman Anif, Sekretaris RT 43 RW 08 Bram Sumantri, serta warga disekitar.

Dalam hal ini, sidak berlangsung di Prum Griya Betungan Rt 43, Saur Manalu yang langsung mendengar keluhan warga terkait banjir yang merendam puluhan rumah. Pasalnya dalam musim penghujan selalu banjir dan menggenangi rumahnya dan warga pun meningglkan tempat tersebut.

Untuk itu Komisi II dalam waktu dekat akan melakukan pemanggilan terhadap pimpinan Developer, Warga RT 43, Dinas Perizinan dan pihak terkait lainnya.

Dalam tuturnya, Lukni warga RT 43 Kelurahan Betungan mengatakan,” Pembangunan ini sudah satu tahun berjalan, sejak itulah kawasan ini banjir, sekitar 70 KK yang berada dikawasan ini, saya juga sudah sempat lapor ke lurah, tapi tidak ada tanggapan., padahal sebelum ada pembangunan (Perumahan) belum ada banjir,” kata Lukni.

Sementara itu, Komisi II Saur Manalu menegaskan, akan memanggil pihak pengembang, Dinas Perkim Kota Bengkulu, lurah dan pengurus RT untuk menanyakan tindak lanjut yang akan dilakukan pihak pengembang.

“Untuk sementara ini kita akan mengkaji lebih dalam, kita juga akan evaluasi pihak pengembangnya terkait pembangunan ini, dan diduga pembangunan tersebut belum resmi, ini berarti keduanya ada salah dan harus dihentikan,” tegas Saur Manalu.

Senada dengan itu, Sekretaris RT 43 RW 08 Bram Sumantri menjelaskan , kami sangat antusias untuk kedatangan rombongan DPRD Kota Bengkulu dalam menijau langsung warga disini, kami sangat mengharapkan untuk segera menyelesaikan masalah ini, saya sendiri terharu saat melihat warga yang was-was setiap turun hujan, karena dalam jangkan 10 menit saja, sudah menggenangi drenase takut meluap kerumah,” jelasnya. (Adv)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button