AdvertorialBengkulu UtaraNasional

Komisi III DPRD Bengkulu Utara kunjungi wilayah Kecamatan Air Besi

Begkulu Utara, mitratoday.com – Kunjungan atau sidak yang dilakukan oleh Ketua Komisi III Mohtadin berserta Dedy Syahroni berserta unsur Tripika Kecamatan serta Dinas Perhubungan belum lama ini, dalam rangka pemantauan infrastruktur jalan dan jembatan di kawasan tersebut, (11/05/2018).

“Sidak yang kita lakukan bersama Dishub dan Tripika Kecamatan, untuk mengecek kelayakan jalan dan jembatan diwilayah Air Besi,” ujar Dedy Syahroni.

Dari hasil sidak beberapa waktu yang lalu, imbuh Roni, kita temukan beberapa kerusakan di beberapa titik akses jalan alternatif di sepanjang jalan Desa Dusun Curup menuju Desa Kota Agung. Yang mana, terdapat kerusakan pada badan Jembatan serta longsor.

Untuk mencegah dan meminimalisir timbulnya kerusakan yang semakin parah, kita menghimbau kepada Kadis Dishub untuk melakukan pemortalan.

“Jalan Dusun Curup – Kota Agung merupakan jalan Kecamatan, dan kelas jalan tersebut hanya mampu dilewati oleh kendaraan dengan muatan maksimaal 8 ton. Untuk mencegah jalur tersebut dilintasi kendaraan dengan muataan besar, maka kita minta pihak Dishub melakukan pemasangan Portal,”Terang Roni.

Sementara itu, Mohtadin, selaku ketua Komisi III DPRD Bengkulu Utara menghimbau kepada OPD terkait, agar secepatnya melakukan pemasangan rambu-rambu peringatan kelas jalan di beberapa titik akses jalan yang tersebar di Kabupaten Bengkulu Utara.

Hal tersebut ia sampaikan, agar Infrastruktur jalan yang ada, tidak cepat mengalami kerusakan akibat dilintasi Kendaraan dengan tonase berlebih. (ADV)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button