DaerahSumatera Utara

Komite Sekolah MAN 2 Deli Serdang Juara 1 Penghargaan di Madrasah Award Provinsi Sumatera Utara

Pewarta : Marwan

Lubuk Pakam,mitratoday.comPengurus Komite Sekolah MAN 2 Deli Serdang mendapatkan piagam penghargaan sebagai juara 1 Kategori Unsur masyarakat dalam rangka Madrasah Award Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021. Peran serta MAN2 Deli Serdang menggandeng masyarakat Wali murid dan Komite Sekolah mampu membangun sarana dan fasilitas sekolah madrasah menjadi output dalam penilaian madrasah award.

Partisipasi masyarakat Dalam membantu pembangunan sarana dan prasarana sekolah MAN 2 Deli Serdang sebagai berikut Pembangunan Mini Hall, Pembangunan 9 ruang Kelas Baru, Pembangunan Tahfidz Qur’an, pembangunan Asrama Tahfidzul Hadist, Pembangunan pondok Tahfidz, serta pembangunan Sumur Bor dan beberapa pembangunan lainnya,

“Alhamdulillah, semoga kebersamaan dan kerjasama ini terus terjalin dengan baik suatu keberhasilan bila dikerjakan dengan bersama sama tentu mendapatkan ridho allah SWT.” Ujar DR H Burhanuddin Harahap M.pd Pada pertemuan bersama Seluruh Guru dan Komite Sekolah Senin (22/11/2021).

Kepala MAN 2 Deli Serdang DR H Burhanudin Harahap M.Pd menambahkan penganugerahan penghargaan ini sebelumnya memang tidak ada tim khusus yang melakukan penilaian ke MAN2 Deli Serdang mungkin mereka melakukan penilaian secara diam diam. Memang pada rapat koordinasi pertemuan yang dilakukan kemarin di Kanwil kemenag Sumut ada beberapa kategori penilaian yang dibahas pada saat itu ketika dilontarkan kategori penilaian ini langsung spontan kepala MAN lainnya menyebut MAN2 Deli Serdang

“Memang saya tidak berharap akan mendapatkan penghargaan Madrasah Award tetapi saat tim Madrasah Award menyinggung kategori ini spontan seluruh kepala Sekolah Madrasah yang hadir mengucapkan MAN2 Deli Serdang,” Ucap DR Burhanuddin di sambut tepuk tangan para guru dan pengurus komite

Ditambahkan Kepsek MAN2 Deli Serdang DR Burhanuddin MPd bahwa pembangunan MAN2 Deli Serdang ini merupakan hasil kerja bersama kita semua, kepercayaan yang diberikan masyarakat Wali murid kepada kita Semua tentu dengan harapan bahwa kelak anak anaknya dapat menuntut ilmu dengan baik sehingga kelak berguna bagi bangsa dan agama.

“Selama ini alhamdulillah MAN 2 Deli Serdang sudah tunjukkan banyak torehan prestasi yang diukir siswa siswi MAN2 Deli Serdang semoga ke depan harapan mereka terus kita pertahankan,” tandas DR Burhanuddin.

Di akhir sambutannya DR Burhanuddin berpesan teruslah beramal, karena Pada hakikatnya manusia hidup didunia adalah untuk beramal baik itu amal individual atau ibadah ritual kepada Allah SWT maupun ibadah sosial di antara sesama.

“Amal ibadah dapat mendekatkan diri kepada Allah sehingga mendapatkan cinta dan ridhonya sementara itu amal sosial dapat mengeratkan dan mengakrabkan hubungan sosial sehingga pada gilirannya dapat membawa perubahan yang positif atau kemaslahatan bagi semua orang dan lingkungan.” Tuturnya.

Di samping itu beliau juga menekankan kerja sungguh sungguh karena menurutnya usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: