DaerahDeli SerdangHeadlinependidikanSumatera Utara

Komite Sekolah MAN 2 Deli Serdang Tetap Bantu Siswa Siswi Kurang Mampu

Lubuk Pakam,mitratoday.comKeterbukaan pihak Sekolah MAN 2 Deli Serdang, Komite Sekolah dan Wali Murid dalam merencanakan dan merealisasikan anggaran Pendidikan di sekolah mutlak dilakukan. Sehingga tidak ada lagi hal-hal negatif yang dialamatkan kepada pihak sekolah agar proses belajar mengajar dalam mencerdaskan generasi yang mencintai Al-Qur’an tetap berjalan dengan baik.

Alhamdulillah selama ini siswa siswi MAN 2 Deli Serdang tidak ada yang putus sekolah karena keterbatasan biaya, jauh hari setiap ajaran baru kepada siswa siswi yang orang tuanya tidak mampu tolong dilaporkan Ke Komite dan itu akan kita gratiskan,” Ucap Ketua Komite MAN 2 Deli Serdang Ir Amrin Harahap Kepada Mitratoday.com, Rabu (2/2/2022).

Amrin Harahap Menambahkan Bahwa segala sesuatunya yang berkaitan dengan keuangan di MAN 2 Deli Serdang melalui musyawarah Komite dan orang tua secara akuntabel dan demokratis.

“Sehingga dipastikan tidak ada lagi siswa siswi yang tidak sekolah karena ketidak mampuan orang tua,” Tegas Amrin Harahap.

Sebagai organisasi mitra sekolah Sambung Amrin Harahap, Keberadaan dan peran Komite sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dalam bidang sarana prasarana di MAN 2 Deli Serdang tidak hanya sekedar stempel sekolah semata.

“Kita sudah banyak melengkapi beberapa sarana pendidikan kepada siswa siswi MAN 2 Deli Serdang, diantaranya Bus Komite Sekolah, Mini hall, membangun 9 ruang kelas baru, membangun tahfidz Qur’an dan juga asrama Tahfidzul Hadist.” Tandasnya.

Dengan adanya Bus Sekolah yang di hibahkan komite sekolah melalui Anggaran pendahuluan oleh Komite sekolah, Amrin mengatakan hal itu merupakan sarana transportasi untuk percepatan kegiatan operasional dilapangkan serta percepatan Kegiatan pendidikan di lapangan nantinya.

“Alhamdulillah kemarin kita menerima penghargaan madrasah award sebagai penilaian peran komite dan wali murid dalam mengandeng masyarakat dan wali murid Membangun sarana dan fasilitas sekolah madrasah,” Ungkap Amrin.

Tentunya dengan membangun MAN 2 Deli Serdang menjadi alternatif bagi orang tua mendambakan pendidikan untuk anaknya.

“Karena adanya nilai pelajaran agama Inilah kerja keras kita bersama pengurus komite untuk meningkatkan kualitas pendidikan, tentunya kita tidak bisa kerja sendiri. Namun membutuhkan super tim saat ini kami butuh Super tim bukan Superman untuk memajukan MAN 2 Deli Serdang. Karena dengan Tim Kita bersinergi untuk bersama sama memajukan MAN 2 Deli Serdang,” Pungkas Amrin Harahap.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button