DaerahJawa Tengah

Kondisi Cuaca Memang Tidak Dapat Prediksi

Rembang, mitratoday.com – Selain Sasaran fisik, program sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-103 di Dusun Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, seiring perkembangannya ada beberapa kegiatan yang dapat dikerjakan untuk membantu masyarakat. Apalagi belakangan ini sering terjadi hujan, sehingga menjadi kendala dalam pengerjaan pengecoran jalan rabat beton dan sementara dialihkan ke pekerjaan lain, terutama sasaran non fisik.

Hujan turun di Desa Pasedan Kecamatan Bulu. Akibat hujan turun kegiatan pengecoran jalan dihentikan, anggota satgas TMMD dan masyarakat berteduh dan beristirahat. Derasnya hujan yang turun menyebabkan genteng rumah-rumah warga banyak yang bocor salah satunya rumah Mas Agung (43) warga RT. 05/ RW.01. Melihat Mas Agung membenahi genteng, Serda Harianto salah satu anggota satgas langsung mendatangi Mas Agung dan membantu memperbaiki genteng yang rusak, Sabtu (10/11).

Kondisi cuaca memang tidak dapat diprediksi, kadang hujan dan kadang panas. Memasuki bulan Nopember telah memasuki musim penghujan di lokasi TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang, tentu saja ini menghambat beberapa pekerjaan fisik seperti pembuatan badan jalan, siring beton kanan kiri jalan dan pembuatan parit.

Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, hal ini tidak boleh dijadikan alasan untuk menunda nunda pekerjaan. Untungnya anggota satgas bersama-sama masyarakat memiliki semangat tinggi dan tidak surut walaupun cuaca kurang mendukung di Desa Pasedan Kabupaten Rembang. Diharapkan pekerjaan selesai tepat waktu dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button