BlitarDaerah

Kontraktor Harus Siapkan APD Jika Ingin Mengerjakan Proyek Di Kabupaten Blitar

Blitar,Mitratoday.com-Walaupun Virus Corona masih belum hilang dari Indonesia, tetapi perlahan namun pasti kehidupan Normal Baru dalam berbagai bidang harus mulai betrgerak.

Seperti Di Kabupaten Blitar, Proyek-Proyek di Dinas PUPR sudah akan dimulai dengan dilakukan tahapan-tahapannya.  Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Blitar, Nanang Hadi Kamis (11/06/2020) menjelaskan, memang Proyek insfrastruktur di Kabupaten Blitar akan mulai dikerjakan pada bulan Juni.

“Semua ini untuk membantu masyarakat yang selama masa Pandemi tidak bisa beraktivitas, dan bekerja karena kebijakan Pysical Distancing serta Sosial Distancing mengharuskan untuk berdiam diri di rumah.”Kata Nanang.

Masih menurut Nanang Hadi, berbagai pekerjaan nanti di harapkan Kontraktor dapat memberdayakan masyarakat agar perekonomian mereka dapat kembali naik dan masyarakat kembali bekerja.

Selain itu ada persyaratan yang harus di patuhi Kontraktor jika di beri kepercayaan mengerjakan proyek insfrastruktur di Kabupaten Blitar,”elain persyaratan K3, juga harus menyiapkan APD (Alat Pelindung Diri) sesuai protokol kesehatan seperti masker, face shield dalam melakukan pekerjaan.”Jelas Nanang.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Blitar Nanang Hadi yang ramah kepada media ini pun menjelaskan ada sejumlah pekerjaan yang di hilangkan dan di kurangi akibat Covid – 19 hingga Anggaran di refocusing. Untuk yang di hilangkan karena tidak masuk dalam skala prioritas, sedangkan untuk yang di kurangi nilai pagunya karena mendesak di perlukan masyarakat luas seperti contoh untuk perbaikan jalan akan di kurangi volume pekerjaannya yang di prioritaskan untuk di kerjakan yang benar benar rusak.

Nanang Hadi berharap dengan akan di mulainya pekerjaan insfrastruktur ini akan menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitas.

“Kita prioritaskan memperbaiki semuanya guna lebih aman agar jalan tidak  lagi berlobang dan sebagainya. Selanjutnya kalau sudah nyaman, kita berusaha untuk melanjutkan pada pertengahan tahun ini atau tahun depan memulai kembali pekerjaan,”Tandas Nanang.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button