Korban Kebakaran Tagih Janji Gubernur Jambi

JAMBI – Musibah kebakaran yang melanda pasar desa Simbur Naik beberapa bulan yang lalu, menyebabkan kerugian bagi pedagang dan masyarakat yang berada di pasar Desa Simbur Naik Kecamatan Sabak Timur kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Beberapa elemen masyarakat Tanjab Timur dan beberapa instansi ikut memberikan bantuan antara lain tempat makan, selimut, pakaian, terpal dan lain lain.

Gubernur Jambi H. Zumi Zolla. STP. MA, langsung datang ke tempat kejadian dan bertatap muka secara langsung dengan para korban. Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Jambi berjanji akan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 328 juta Kepada masyarakat. Namun, hingga saat ini bantuan tersebut tak kunjung diterima oleh masyarakat, padahal saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Saat wartawan mitratoday.com mengkofirmasi masyarakat. Mereka (korban kebakaran, red) membenarkan adanya janji gubenur tersebut. Namun, mereka kecewa karena hingga saat ini bantuan tersebut tak kunjung di terima oleh mereka.

“Kita pernah menerima uang tunai sebesar Rp.10 juta per kepala keluarga. Bantuan tersebut berasal dari BNPB, namun dari pak gubenur ini cuma janji aja yang kami dapat. Oleh karena itu, kami berharap pak gubenur bisa secepatnya memberikan bantuan. Karena kami sangat membutuhkannya,” ujar masyarakat korban kebakaran kepada mitratoday.com.(kaperwil)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close