DaerahMalang

Korwil Pendidikan Sumbermanjing Wetan Salurkan Bantuan Warga Terdampak Erupsi

Pewrta : Sigit

Malang,mitratoday.com – Hanya dalam waktu dua hari Koordinator Wilayah Pendidikan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang mampu menggalang berbagai bahan kebutuhan untuk diberikan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Kepala Korwil Sumbermanjing Wetan, Drs Nanang Kuswantoro menyebutkan selama dua hari tersebut berbagai bahan kebutuhan dari 50 SD dan 62 PAUD  berhasil dikumpulkan.

“Di antaranya beras berhasil terkumpul sebanyak 10 ton, mie instan sekitar 600 dus, selimut, dan berbagai kebutuhan lainnya telah terkumpul. Sementara untuk pakaian-pakaian kami pending dulu karena dari informasi yang kami terima, para pengungsi tidak membutuhkan pakaian, karena sudah banyak bantuan pakaian yang di terima,” kata Nanang Kuswantoro selasa (14/12/2021).

Nanang sampaikan bahwa bantuan tersebut bakal segera disalurkan langsung ke para pengungsi korban terdampak di Lumajang, khususnya di Pronojiwo.

Ia beralasan bantuan tersebut sengaja digalang untuk disalurkan ke para pengungsi sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap sesama .

“Ya ini bentuk keprihatinan kami kepada saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang beberapa waktu lalu. Harapannya apa yang kami berikan tersebut dapat sedikit meringankan beban saudara kita di Lumajang,”  tutup Nanang Kuswantoro.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: