Kreatifitas Warga Desa Batu Raja R Dalam Menunjang Kemajuan Wisata Lemo Nakai

Sahri menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi yang semakin melandai, pihaknya bersama berbagai sektor terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat yang selama ini mengalami dampak dari covid-19.

Bengkulu Utara,mitratoday.com-Pemerintah Desa Batu Raja R Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara bersama Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) mendukung program agro Eko wisata Lemo Nakai melaui berbagai kreatifitas, salah satunya mendukung berjalannya kegiatan pengrajin anyaman bambu dan sejenisanya.

Hasil Kerajinan Anyaman Bambu

“Kami dari Pemerintah desa sangat mendukung UMKM ini, agar bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Batu Raja R dalam mengelola kerajinan tangan, seperti bubu, bakul serta lainnya dibuat dari tumbuh-tumbuhan yang bisa di anyam. Semua itu kita kembangkan melalui UMKM, mengingat wilayah kita masuk salah satu locus pariwisata, yakni Lemo Nakai.”Jelas Sahri selaku Kepala Desa Batu Raja R.

Tampak Seoarang pengrajin dalam menganyam rotan

Sahri menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi yang semakin melandai, pihaknya bersama berbagai sektor terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat yang selama ini mengalami dampak dari covid-19.

“Semua kita upayakan agar perekonomian kembali pulih agar masyarakat juga bisa beraktifitas dalam keadaan normal kembali. Maka dari itu, upaya peningkatan kreatifitas pengrajin anyaman bambu ini sangat kita dukung guna menunjang kemajuan wisata Lemo Nakai dan perekonomian masyarakat Desa Batu Raja R,”Ujar Sahri.

Bubu, Bakul, dan lainnya. Hasil Kerajinan

Walaupun situasi pandemi sudah mulai menurun, Sahri dalam hal ini juga tetap memberi arahan kepada masyarakatnya agar tetap mematuhi anjuran yang ada.

“Tentu dalam situasi kondisi sekarang kita sangat bersyukur karena covid-19 sudah jauh menurun. Namun dalam hal ini saya tetap menyampaikan kepada masyarakat, khususnya di Desa Batu Raja R agar tidak lalai dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Baik dalam melaksanakan kreatifitas menganyam bambu ataupu kegiatan lainnya. Karena semua itu butuh kerjasama yang baik agar menjadi lebih baik.”Ucap Sahri, (04/10/2021).

Kepada Pemerintah Daerah, Sahri berharap dukungan atas adanya pengembangan penunjang wisata Lemo Nakai tersebut.”Saya sangat berharap penuh dukungan dari berbagai pihak, khususnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Pariwisata, agar semua dapat berjalan maksimal. Karena ini merupakan aset kita bersama yang harus dirawat dan dijaga.”Tutup Sahri.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close