DaerahJawa Tengah

Kuasai Ilmu Tularkan Ke Warga Binaan

Rembang, mitratoday.com – Untuk meningkatkan kesejahteraan warga Desa Pasedan, melalui program TMMD Reg ke 103 dengan kegiatan Non Fisik, warga Dukuh Ngotoko Desa Pasedan mendapatkan penyuluhan/pelatihan budidaya ikan di Air tawar dari Dinas Kelautan dan Perikanan, bertempat di Balai Desa Pasedan, Kamis (25/10).

Kegiatan diisi dari Dinas Kelautan Bapak Abu Rosidin (Kasi Produksi Budidaya Dinas Kelautan dan perikanan), Penyuluh Perikanan Bapak Tiyas Triyanto, S.Pi, Kapten Inf Abdul Rahman (Kodim 0720/Rembang), Babinsa (Serda Umar Said) dan Kades Pasedan (Bapak Kusman). Kegiatan diikuti sekitar 50 warga Pasedan.

Khusus Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan anggota Kodim yang lainnya agar mengikuti pelatihan budi daya lele dengan sungguh-sungguh. Karena, dengan menguasai ilmu budi daya ikan lele, selain bermanfaat untuk dirinya sendiri, juga bisa sebagai bahan para Babinsa di lapangan.

Jika sudah menguasai, ini juga kami harapkan bisa ditularkan saat mereka memberikan arahan dan pembinaan pada warga binaanya. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button