DaerahJawa Tengah

Kuis Berhadiah, Pasiter Kodim

Rembang, mitratoday.com – TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang sedang berlangsung. Pasiter Kodim 0720/Rembang Kapten Inf Wardiyana selaku Pasiops TMMD menjadi pengawas berjalannya pembangunan di Dukuh Ngotoko Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Dia (Wardiyana) akan berada di Pasedan selama TMMD berlangsung.

Di sela-sela kesibukannya mengawasi pembangunan jalan, Kapten Inf Wardiyana melihat beberapa anak sekolah yang rumahnya Ngotoko pulang dengan berjalan kaki.

Merasa iba dengan perjuangan anak-anak Ngotoko dalam menuntut ilmu, Wardiyana memberi kuis berhadiah. Selain untuk memberi motivasi dan semangat, Wardiyana juga memberi pendidikan bagi anak-anak melalui pertanyaannya, Selasa (16/10).

Diantara sekian banyak Anak-anak Ngotoko, Arif siswa kelas 4 SD N 2 Pasedan yang berani menjawab pertanyaan yang dilemparkan Wardiyana. Arif disuruh menghafalkan Pancasila dan menghafalkan gambar yang ada pada masing-masing sila. Dengan lantang Arif bisa menghafalkannya.Wardiyana langsung mengambilkan uang dari sakunya untuk diberikan kepada Arif.

“Jangan dilihat berapa besar hadiahnya tapi lihatlah pendidikan yang didapatkannya, kalau dia pintar pasti dia akan mendapatkan hasilnya,” tutur Wardiyana. Beliau juga menyampaikan pemberian hadiah ini sebagai pendorong agar anak-anak Ngotoko belajar lebih giat lagi. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button