DaerahHeadlineMalang

Kukuhkan Kepala Puskesmas, Sanusi : Jadi Dokter “Ojok Ngamukan”

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com – Bupati Malang HM.Sanusi meminta kepada seluruh Kepala Puskesmas, Dokter, Perawat dan Bidan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang untuk tidak gampang marah saat melayani Kesehatan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Sanusi lebih menekankan agar dalam melayani masyarakat para Tenaga Kesehatan (Nakes) mengutamakan senyum. Menurutnya dari hasil survey yang dilakukan senyuman Nakes tersebut bisa menyebabkan 25 persen tingkat kesembuhan si pasien.

Hal ini diutarakan Sanusi saat mengukuhkan 24 Kepala Puskesmas dan melantik 161 perawat dan bidan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang di Pendopo Pemkab Malang jumat siang (3/12/2021).

Sanusi sempat bercerita ,jika dirinya saat menjadi anggota Dewan, pernah mengalami hal serupa saat mengantarkan anaknya berobat ke salah satu dokter praktek di Kepanjen. “La saya ini dengan istri mau memeriksakan anak saya yang sakit diare, kok malah dimarahi, daripada ramai mending saya ajak carikan dokter lainnya,” ungkap Sanusi.

Selain lebih mengutamakan senyum, lanjut Sanusi dirinya berpesan, sebagai pelayan masyarakat, seluruh ASN mempunyai nilai dasar yang sama. Khusus kepada Kapus, Sanusi meminta untuk terus membuat inovasi dan terobosan secara berkelanjutan serta merubah mainsed sebagai pelayan kesehatan masyarakat.

Paling penting, Sanusi meminta kepada seluruh ASN Pemkab Malang khususnya Tenaga Kesehatan tersebut untuk membentuk sebuah pemerintahan yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Jangan sampai ada Pungutan Liar (Pungli), seperti yang terjadi beberapa tahun lalu, gegara ada potongan uang Kapitasi, Kadinkes nya yang Almarhum (dr.Abdurrahman) harus berurusan dengan hukum termasuk Kepala Bagian Keuangannya serta Kapus di Karangploso. Makanya detik ini saya minta jangan ada lagi kejadian serupa di Kabupaten Malang,” tandas Sanusi.

Terakhir, Sanusi meminta , sebagai garda didepan Nakes di Kabupaten Malang untuk ikut mendorong capaian Vaksinasi Covid. Selain fokus menangani Covid, Nakes ,oleh Sanusi juga diminta untuk ikut menangani masalah stunting di Kabupaten Malang.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button