Kunjungan Nyekar Ke Blitar,Sekjen DPP Gerindra : Bung Karno Milik Kita Semua, Bangsa Indonesia

Pewarta : Novi

Blitar,mitratoday.com-Tepat pada Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021,Blitar Banyak di kunjungi Pejabat Tinggi Negara dan salah satunya Wakil Ketua MPR RI yang juga Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra,Ahmad Muzani.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani Saat di wawancarai media

Ahmad Muzani berkunjung ke Blitar sekaligus berziarah ke Makam Proklamator,Bung Karno usai melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Provinsi Jawa Timur.

“Saya belum pernah Ke Kota Blitar dan sangat ingin serta bersemangat Ke Kota Blitar pada waktu dan tempat yang tepat, yaitu tanggal 1 Juni. Karena 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahirnya Pancasila,Bung Karno adalah penggali nilai luhur Pancasila yang sekarang ditetapkan sebagai Dasar Landasan Negara RI. Bung Karno milik kita bangsa Indonesia. Kami merasa memiliki Bung Karno, maka kami juga ingin ziarah ke Makam Bung Karno,”Kata Ahmad Muzani saat diwawancrai awak media di Rumah Dinas Wakil Walikota Blitar Tjuk Tjuk Sunario, Selasa (01/06/2021).

Ahmad Muzani Wakil Ketua MPR ini juga menambahkan bahwa partai Gerindra akan konsentrasi di internal, Partainya tidak tertarik pada isu Nasional yang beredar,”yang kita inginkan adalah Prabowo menjadi Presiden pada pemilu 2024. Namun Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra belum memberikan jawaban,hanya mengatakan’Sabar biar saya konsentrasi menjadi Menhan dan membantu tugas Presiden,pada saatnya saya akan berikan jawaban,”ucap Prabowo disampaikan Ahmad Muzani.

Ketika media menanyakan,kunjungannya ke Jawa Timur apa ada kaitannya dengan akan di pilihnya Ketua DPD Gerindra Jawa Timur yang saat ini kosong, karena Supriyatno meninggal Dunia. Ahmad Muzani mengatakan tidak ada kaitannya.

“Kedatangan saya ke Jawa Timur untuk menyapa kader,karena selama ini saya tidak pernah berkunjung ke Blitar,saya ingin menyapa,ngopi bareng dan berdiskusi,”ujar Ahmad Muzani.

Sedangkan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar menjelaskan pada Media, usai pertemuan Sekjen dengan Kader di Rumah Alvis,bahwa Sekjen DPP Partai Gerindra datang berkunjung ke beberapa tempat di Jawa Timur dalam rangka konsolidasi ke tingkat bawah dan bertemu dengan beberapa Kader di dapil VI.

“Pertemuan antara Kader dengan Sekjen DPP dalam rangka pemantapan Pilkada dan Pileg serta Pilpres serentak di 2024. Sekjen Ahmad Muzani juga berharap ada penguatan di tingkat ranting, PAC, dan DPC di perkuat. DPC juga diharapkan agar mempersiapkan diri, kader-kadernya untuk maju di Pemilu dan Pilkada,”ujar Mujib.

Mujib menyampaikan bahwa Sekjen juga mengatakan jika ada DPC yang bisa mengajukan atau maju pada Pilkada 2024, nanti sesuai kuotanya maka kadernya akan mendapat prioritas untuk di calonkan.

“Saya sebagai Ketua DPC Kabupaten Blitar akan menyambut dan merapatkan barisan bersama Kader-kader partai seperti arahan Sekjen,” Jelas Mujib.

Untuk Pilkada tahun 2024 pihaknya akan evaluasi dari hasil kemarin, dimana kekurangannya. Kedepan kita akan mendekati putra daerah terbaik yang punya potensi,punya kemampuan, sumber dayanya ada. Sehingga dapat menambah suara,karena sukses tidaknya partai politik dilihat dari hasil perolehan kursi. Untuk dapat mencalonkan kepala daerah harus dapat 20 persen, berarti kita akan menambah menjadi 10 kursi dari 6 saat ini, seperti arahan dari Sekjen,”jelas Mujib yang juga Wakil Ketua DPRD.

Ditanya apakah bersedia di calonkan,Mujib mengatakan politik itu dinamis.

“Kita akan melihat kekuatan dan potensi yang ada di Kabupaten Blitar. Jika Gerindra mendapat legitimasi dari masyarakat kenapa tidak,tapi yang lebih penting kita akan menyiapkan kekuatan, mulai dari ranting PAC ini harus kita kuatkan dan kita akan menyeleksi mulai dari awal calon-calon yang potensial untuk di 2024. Ini jauh lebih penting,”trgas Mujib.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Back to top button
Close
Close