DaerahDumai

Kunjungan Perdana Tatap Muka Di Rutan Dumai Berjalan Lancar Dan Haru

Dumai,mitratoday.com – Senin Tanggal (11/07/2022) Rutan Dumai kembali menerima kunjungan bagi kelurga napi maupun tahanan.

Penerapan kunjungan secara tatap muka ini dilakukan baru pertama kali setelah ditiadakan selama pandemi covid-19, kunjungan tatap muka inipun dilakukan secara terbatas.

Humas Rutan Dumai Agung pada awak media ini mengatakan, dibukanya kembali kunjungan Tatap muka ini, merujuk Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatan Pihak Luar.

Namun kunjungan secara tatap muka ini, dapat dilakukan dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan, katanya.

Lebih lanjut Agung menjelaskan bahwa kunjungan tatap muka ini, Kepala Rutan langsung turun tangan dalam melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana yang ada serta mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk memastikan seluruh pengguna layanan mendapatkan layanan bintang enam tanpa adanya perbedaan atau diskriminasi.

“Sesuai jadwal yang telah ditetapkan tidak lupa Petugas melayani setiap alur administrasi layanan kunjungan tatap muka dengan menerapkan prinsip 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun) agar pengguna layanan merasakan kenyamanan dalam menggunakan layanan,” katanya.

Tampak terlihat juga suasana haru serta kebahagiaan menyelimuti ruang layanan kunjungan Rutan Dumai karena warga binaan dapat bertemu kembali dengan keluarga yang dicintainya setelah waktu yang terbilang cukup lama hanya bertemu melalui virtual.

Salah seorang keluarga WBP ketika diminta tanggapan nya terkait dibukanya jengukan ini oleh Rutan Dumai mengatakan, merasa puas dengan layanan tatap muka di Rutan Dumai ini, petugasnya ramah dan saya merasa bahagia dapat bertemu dengan suami saya,” ungkapnya.

Pewarta : E Manalu

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button