DaerahHeadlineriau

Kunjungan Tim Jum’at Barokah, Penjual Minyak Keliling Terharu

PEKANBARU – Rasa terharu seorang penjual minyak keliling Basuki Acu (63) tidak bisa tersembunyikan setelah mendapat kunjungan dari Tim Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru ke rumahnya Jalan Merpati gang Damai Ujung, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru Jum’at (11/12/2017) pagi pukul 11.00 WIB

Kedatangan tim Jum’at Barokah dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto SIK SH MH, diikuti oleh anggota Polresta yang tergabung tim Jum’at Barokah.

Terlihat dari pantauan tim, keluarga Basuki Acu ini merupakan keluarga dalam kekurangan. Lelaki yang bekerja menjual minyak keliling ini tinggal di rumah papan dengan kondisi separuhnya sudah lapuk. Dengan usianya yang sudah renta dan sakit-sakitan Basuki harus menghidupi istri dan dua anaknya.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto SIK SH MH mengatakan lewat program Jum’at Barokah akan terus memberikan perhatian pada masyarakat yang membutuhkan.

“Tentu ini bentuk kepedulian kita (Polresta Pekanbaru,red) pada sesama. Secara konsisten kita laksanakan kegiatan sebagai bentuk promoter bapak Kapolri,” ujar Susanto.

Ditambahkan Susanto kegiatan Jum’at Barokah menumbuh kembangkan kesadaran dan rasa kepedulian pihak kepolisian dengan masyarakat sekitar.

“Jadi kita tadi memang sengaja patungan menyisihkan rezeki. Kemudian membelikan sembako dan barang yang dibutuhkan. Kita juga berikan bantuan uang pada keluarga Basuki untuk kebutuhannya sehari-hari,” ujar Kapolresta.

Sementara Basuki menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada rombongan tim Jum’at Barokah Polresta Pekanbaru telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada keluarganya.

“Terimakasih pak, mudah-mudahan ke depannya rezeki bapak ibuk semua dilimpahkan oleh Allah SWT. Amin. Pesan saya untuk bapak dan ibuk semuanya, jangan berhenti untuk terus berbuat amal kebaikan, masih banyak warga kayak saya membutuhkannya,” tutup si Penjual Minyak. (IS/Humas Resta)

Polmas Award Kapolri 2017, Polresta Pekanbaru Raih Juara I

PEKANBARU – Polresta Pekanbaru berhasil meraih peringkat pertama dalam kegiatan lomba Polmas Award Kapolri Cup 2017 yang digelar di gedung Baharkam Mabes Polri, Selasa (19/12/2017).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, Wadir Binmas Polda Riau AKBP Imam Syahputra, Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi SH, Kasat Bimmas Akp Sunarti serta Bripka Ilham Nur.NG SH.

“Perolehan poin, Polresta kita di peringkat pertama dengan nilai sebesar 891,3. Bhabinkamtibmas kita, Bripka Ilham Nur.NG SH menyisihkan jarak poin sebanyak 10 dari seluruh Polres dan Polresta yang berada di wilkum Polda se-Indonesia. Sementara untuk final nanti akan dilaksanakan pada bulan Januari 2018 mendatang,”ungkap Kapolresta”

Ditambahkan Kapolresta Pekanbaru, untuk peringkat selanjutnya diraih oleh Polda Jatim, Polda Metro Jaya, Polda Sulawesi Utara, Polda Sulawesi Tengah, Pilda Kalbar, Polda Sumbar, Polda NTT, Polda Papua Barat dan Polda Jawa Barat.

“Kegiatan perlombaan ini merupakan tempat penentuan keberhasilan dalam pengembangan program Polmas. Sebagai hadiah peringkat pertama sementara menjelang final nantinya, Bripka ilham Nur.NG SH mendapatkan piala bergilir Kapolri serta berangkat studi banding ke Negara Jepang untuk mengkuti pelatihan,” imbuh orang nomor satu di Mako Resta Pekanbaru tersebut.

Perlombaan Polmas Award Kapolri Cup 2017 ini, Polda Riau yang diwakili anggota Bhabinkantibmas Resta Pekanbaru Bripka Ilham Nur.NG SH menerangkan tentang kegiatan Inovatif dan Kreatif Bhabinkamtibmas Polresta Pekanbaru. Sedangkan tim juri terdiri dari Baharkam, Kalemdikpol dan Polisi Jepang.(IS/Humas Resta)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button