AdvertorialBlitarDaerahHeadline

Kunjungi Desa Margomulyo, Bupati Blitar Siap Bantu UMKM

Blitar,mitratoday.com – Bertempat di Kantor Desa Margo Mulyo Kecamatan Panggung Rejo, Bupati Blitar Hj Rini Syarifah datang berkunjung dalam rangka Sambang Desa terkait program OVOP One Villange One Produk pada Selasa (05/04/2022).

Selain Bupati Blitar hadir dalam acara tersebut Kepala OPD, Camat Panggung Rejo, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa Se – Panggungrejo, dan para Pelaku UMKM.

Bupati dalam hal ini memperkenalkan Kepala OPD dan mempersilahkan peserta menanyakan apa saja terkait persoalan dan permasalahan di Desa.

“Mumpung saya membawa banyak Kepala Kepala OPD.” Kata Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah.

Menurut Bupati, Produk UMKM yang ada di Desa Margomulyo banyak dan beraneka ragam, hasil pertaniannya bagus, kemudian produk mebelnya sudah terkenal sampai keluar Jawa Timur.

“Memang Desa Margomulyo terkenal sentra mebel, hampir semua penduduk Desa Margomulyo memproduksi kerajinan kayu. Seperti Meja, Kursi, dan Lemari yang hasilnya bagus,” ungkap Rini Syarifah.

Selain kampung mebel, kata Rini ada juga kampung KB yang kaum ibu rumah tangganya menghasilkan hasil kerajinan tangan seperti tas rajut, tempat tissue serta kerajinan kain.

“Selain itu ada olahan makanan, seperti dendeng sapi, kerupuk, dan madu. Itu tinggal kita membantu pemasarannya.” Pungkas Bupati.

Bupati sampaikan, melalui program One Vilangge One Produk yang ada di harapkan ekonomi Desa bisa tumbuh, dan lapangan usaha pekerjaan baru bisa terbuka.

“Sehingga sesuai tujuan Pemerintah Daerah untuk Maju Bersama Sejahtera Bersama,” jelas Bupati Blitar.

Untuk UMKM, atau yang mempunyai usaha baru kata Bupati jangan berkecil hati, ia sebagai Bupati siap bantu pemasarannya. “Nanti jika keluar kota saya juga akan bantu kenalkan produk unggulan dari Kabupaten Blitar.” Tuturnya.

Ia berharap UMKM bisa bergeliat, karena menurutnya itulah yang bisa bertahan di masa pandemi. Maka dari itu Bupti tegaskan bahwa UMKM bisa membuka peluang lapangan kerja, dan pemasaran.

“Untuk pembinaan akan kita bantu, dan permodalan bisa melalui perbankan. Saya perintahkan agar ASN berbelanja dari produk UMKM yang ada di Desa tempat bekerja masing-masing,” tegas Bupati.¬†(Adv-Kmf/Novi).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button