DaerahHeadlineMalang

Kunjungi Kampung Tangguh, Bupati Berikan Bantuan 500 kilogram Beras

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Bupati Malang dengan seluruh Forkopimda Kabupaten Malang mengunjungi Kampung Tangguh Covid-19 di desa Mangliawan Pakis, Senin (18/5/2020).

Kampung tangguh yang diinisiasi warga desa tersebut dilengkapi dengan adanya lumbung pangan yang siap menerima dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Selain berkunjung,Sanusi juga memberikan bantuan 5 kwintal beras untjk disalurkan kepada masyarakat terdampak khususnya mahasiswa luar pulau yang berdomisili di desa Mangliawan tersebut.

Sanusi meminta kapada seluruh masyarakat untuk bersabar menghadapi situasi saat ini ditengah penyebaran pendemi Covid -19 di Kabupaten Malang.

“Saat ini kita tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran Covid-19. Ini bukan penutupan,tapi hanya pembatasan pergerakan manusia untuk menekan angka penyebaran Covid-19,”kata Sanusi.

Selain itu ,imbuh Sanusi penerapan PSBB ini merupakan usaha pemerintah untuk menyelamatkan masyarakat dari penyebaran Covid-19.

“Adanya kampung tangguh seperti ini merupakan bukti bahwa masyarakat punya kesamaan persepsi dan visi untuk segera terbebas dari wabah Covid-19 ini, kita perkuat dengan tangguh pangan, tangguh informasi dan tangguh kesehatan. Intinya hanya satu, gunakan masker,cuci tangan,masyarakat harus berusaha menyelamatkan diri sendiri dan orang lain,”tutur Sanusi.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button