AdvertorialDaerahHeadlineSeluma

Kunjungi KKP, Bupati : Tahun 2023 Seluma Mendapat Satu Kalaju

Jakarta,mitratoday.com – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan beserta para Kabid Perikanan gelar audiensi ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Jum’at (25/3/2022).

Bupati menyampaikan, hasil dari audiensi tersebut Kabupaten Seluma mendapatkan bantuan sebanyak 50 paket alat penangkapan ikan.

“Tahun 2023 mendatang, Kabupaten Seluma mendapatkan lagi satu Kampung Nelayan Maju dari 250 Kalaju seluruh Indonesia,” kata Bupati.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Seluma, Zuraini, SP, M.Si mengatakan bahwa ari 126 desa se-Indonesia, salah satu desa di Kabupaten Seluma ditunjuk sebagai Kampung Nelayan Maju di tahun 2022.

“Keuntungan penunjukan Kalaju adalah adanya pembangunan fisik berupa renovasi pemukiman nelayan, sarana penerangan, MCK, serta asuransi nelayan, kelembagaan, pemberdayaan masyarakat, Sapras nelayan dan lokpri DAK setelah penunjukan Kalaju,” terang Zuraini.

Audiensi ini dihadiri perwakilan 3 Direktorat, yakni Direktorat Pelabuhan Perikanan, Kenelayanan dan Perizinan, serta Kapal dan Alat Penangkapan Ikan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Dirjen perikanan tangkap, Ahmad Fauzi sebagai Penanggung jawab pengembangan pelabuhan perikanan menyatakan mendukung penuh percepatan pembangunan pelabuhan perikanan yang ada di Kabupaten Seluma.(Adv)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button