DaerahHeadlineMalang

Kunjungi Makodim, Pangdam V Brawijaya Apresiasi Penanganan Covid di Kabupaten Malang

Malang,mitratoday.com – Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto memberikan apresiasi khusus terhadap kinerja seluruh anggota Kodim 0818 Malang/Batu yang dinilai berhasil melakukan penanganan pandemi Covid-19.

Terbukti hingga saat ini, angka sebaran kasus Covid di Kabupaten Malang relatif rendah, ditandai dengan Bed Okupansi Rate yang rendah dan hampir seluruh Isoter yang kosong.

“Ini menandakan bahwa seluruh anggota Kodim 0818 Malang/Batu ini benar-benar bekerja bersama Pemerintah dan Polri menangani Pandemi Covid ini,” kata Mayjen Nurchahyanto saat memberikan pengarahan kepada anggota dan PNS Kodim 0818 Malang /Batu di Makodim Kepanjen, kamis (24/3/2022).

Kendati demikian, lanjut Mayjen Nurchahyanto, masih ada pekerjaaan rumah yang harus dilakukan anggotanya, yakni terkait vaksinasi. Meski dinilai capaian vaksinnya cukup tinggi ,namun kata Nurchahyanto masih butuh untuk ditingkatkan lagi terutama soal vaksinasi dosis 3 atau vaksin Booster.

Vaksinasi khususnya dosis 3 terang Perwira Tinggi asal Malang ini masih harus ditingkatkan kembali meski sudah menunjukkan tren kenaikan capaian vaksinasinya. Anggota KodimĀ  tandas Nurchahyanto harus dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat agar bersedia untuk disuntik vaksin.

Caranya, semua anggota dan keluarganya, beber Nurchahyanto harus melakukan vaksin terutama vaksin Booster.

“Makanya saya perintahkan semua anggota dan keluarganya untuk vaksin booster, jangan sampai saya dengar ada yang tidak vaksin,” tandas Mayjen Nurchahyanto.

Jika diketahui ada anggota atau keluarganya yang tidak vaksin, Nurchahyanto meminta kepada seluruh Dandim maupun staf untuk menanyakan alasan tidak vaksin kepada anggota

“Tanyakan, jika memang alasannya karena ada riwayat penyakit penyerta, itu bisa dimaklumi, tapi jika alasannya tidak masuk akal, saya minta untuk vaksin. Ini berlaku bagi semua anggota Kodam V Brawijaya,” tegas Mayjen Nurchahyanto.

Apalagi, beberapa waktu lalu Presiden Jokowi, lanjut Nurchahyanto sudah mengumumkan akan memberikan ijin kegiatan keagamaan dengan catatan warga sudah tervaksin dosis 2 atau dosis 3.

“Instruksi tersebut harus dikawal dengan cara maksimalkan vaksinasi warga, beri kemudahan ke masyarakat agar mau vaksin, sehingga kedepan seluruh masyarakat akan memiliki herd imunity,” pungkas Mayjen Nurchahyanto.

Dalam kunjungan singkatnya tersebut, Pangdam V Brawijaya juga memberikan hadiah kepada anggota dan PNS Kodim yang berprestasi.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button