DaerahNTT

Kunjungi Posyandu Binaan, IAD Serahkan Bantuan 

Maluku,Mitratoday.com-Ketua Ikatan Adhyasa Dharmakarini (IAD) di dampingi Kepala Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat, Kepala Sub bagian pembinaan, para kepala seksi,Jaksa Fungsional serta seluruh pegawai dan juga panitia turut mengunjugi Posyandu binaan guna menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan dan lain lain untuk Perwakilan Manula dan balita di Desa Niniari Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat Kamis (16/7/20) sekira pukul 11.00 Wit.

Pembagian alat tes kesehatan berupa masker, handsanitaizer, alat tes gula darah, kolesterol, dan tes asam urat dan lain-lain kepada Posyandu binaan, turut hadir Kepala Desa Niniari, masyarakat,dan juga pemerintah desa setempat.

Sebanyak 120 warga yang meliputi lansia, ibu hamil beserta Balita di periksa oleh petugas medis setempat guna memastikan kesehatan masyarakat para peserta yang ikut dalam kegiatan kunjungan tersebut.

Ketua IAD Seram Bagian Barat ” Ny Handayani Sugih” mengatakan ,untuk menciptakan generasi anak bangsa yang unggul dimulai dari ibu yang sehat.

Asupan gizi seimbang yang dikonsumsi secara continue oleh ibu hamil akan berpengaruh terhadap perkembangan IQ anak.

Hal demikian sangat begitu penting dalam perkembangan anak anak generasi dalam upaya pencapaian proses hidup sehat dimasa akan datang.

“Kesehatan merupakan sendi utama dalam kehidupan, Asupan gizi seimbang di mulai sejak anak masih dalam kandungan ibu.”Kata ketua IAD kepada Awak media saat di mintai keterangan pers di Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat Sugih yang juga merupakan salah satu Pembina IAD berharap agar kedepan IAD dapat selalu berperan dalam membantu setiap kebutuhan masyarakat di daerah yang bisa di bilang cukup jauh dari jangkauan kota kabupaten.

“Saya harap melalui kegiatan ini, dapat terus menjadi langkah baik demi menjawab kebutuhan masyarakat.”Ucapnya.

Sementara dari aspek kesehatan sarana dan prasarana penghubung, dalam hal ini transportasi, guna mendukung kebutuhan hidup di daerah-daerah yang jauh dari pusat perkotaan, Sugih selaku Ketua Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat juga berharap agar pemerintah daerah melalui satuan dinas terkait dapat memberikan distribusi dalam bentuk pembangunan sarana yang dibutuhkan masyarakat agar masyarakat dapat berkembang.

Kepada ketua IAD, dan sifitasnya, Sugih juga berharap semua dapat membantu kegiatan suami dalam melayani masyarakat Seram Bagian Barat karena menurutnya.

“Dibalik kesuksesan suami ada wanita (istri) hebat di belakangnya”, tutup Kepala Keksaan Negeri Seram Bagian Barat.(ET).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button