DaerahHeadlineSerdang Bedagai

Kunker Komisi X DPR RI di Sergai, Wakil Ketua Komisi Siap Perjuangkan Aspirasi Daerah

Pewarta : Marwan

Serdang Bedagai,mitratoday.com-Komisi X DPR RI yang membidangi Pendidikan, Riset, Olah Raga, dan Pariwisata melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Serdang Bedagai disambut oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya bertempat di Pantai Pondok Permai Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin Sergai, Jum’at (9/10/2021).

Rombongan Komisi X DPR RI dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi Agustina Wilujeng Pramestuti, Sofyan Tan, Putra Nababan, Desi Ratnasari, jajaran Kementrian Pendidikan, Riset dan Teknologi, Kementrian Olah Raga, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Turut hadir Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Sekdakab HM Faisal Hasrimy, Waka Polres Sergai Kompol Sopyan SH, Kajari Sergai Donny Haryono Setiawan SH, mewakili Dandim 0204 DS, Assisten 1 Hj Nina Deliana Hutabarat, Kadis Pendidikan Sergai Suwanto Nasution beserta jajaran Dinas Pendidikan, Kadis Poraparbud Sudarno, Kaban Kesbangpol Kahar Effendi.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wileujeng Pramestuti kepada awak media mengatakan, bahwa apa yang telah disampaikan Kadis Pendidikan Serdang Bedagai terkait gedung-gedung sekolah yang rusak tentunya akan dilakukan pembahasan lanjutan.

“Ada juga tadi yang tidak sempat dibahas soal ruang kelas yang sudah 10 sampai 15 tahun tidak disentuh Pemerintah yang disampaikan oleh Kadis Pendidikan Propinsi Sumatera Utara,” Ujarnya.

“Tadi sudah disampaikan beberapa memang wilayah Komisi X beberapa tidak, tapi tentu yang hadir disini masing-masing memiliki anggota DPR di komisi yang lain kita akan membahasnya disana beberapa sekolah yang rusak”, Tambahnya.

Menurutnya, salah satu dampak dari Pandemi ini adalah tiba-tiba banyak orang tua yang tidak memiliki kemampuan untuk membeli baju seragam sekolah. Karenanya ia akan berusaha mendorong pemerintah untuk membantu.

“Tentunya jika tidak ada kunjungan kerja ini kami tidak tahu. Sehingga tahun depan kita dorong pemerintah untuk meningkatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari tingkat SD sampai jenjang perguruan tinggi,” Ujarnya.

Sementara itu Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Komisi X DPR RI di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Dengan kedatangan Komisi X DPR RI ini harapannya dapat membawa aspirasi dan memperjuangkan program-program yang telah kita sampaikan.Komisi X DPR RI datang kemari dapat membawa aspirasinya, dimana apa yang kita sampaikan dapat direalisasikan”, Ungkap Bupati.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Sergai Suwanto Nasution menyebutkan, Dinas Pendidikan Sergai kekurangan guru jenjang Sekolah Dasar sebanyak 2.499 orang dan jenjang SMP sebanyak 511 orang.

“Selain itu juga keadaan gedung SD yang mengalami rusak berat sebanyak 502 unit dan gedung SMP sebanyak 664 unit,” Terangnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: