DaerahHeadlineMalang

Laga Final Piala Presiden, Ini Pesan Kapolres Malang Untuk Suporter

Malang,mitratoday.com – Sejumlah persiapan dilakukan jajaran Polres Malang dan TNI serta aparat keamanan lainnya menjelang laga final Piala Presiden 2022, Kamis (14/7/2022).

Laga final leg pertama itu sendiri bakal mempertemukan Arema FC menghadapi Borneo FC yang bakal digelar di stadion Kanjuruhan Kepanjen.

Kapolres Malang AKBP. Ferli Hidayat mengatakan bakal mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan jalannya derby kali ini. Tercatat sekitar 1.400 personil gabungan bakal dikerahkan agar laga final tersebut berjalan dengan aman.

“Kita kerahkan aparat keamanan dari Polri, TNI, Satpol, BPBD serta PMI untuk mengamankan laga final ini. Kita sudah koordinasikan soal penempatan personil-personil tersebut. Cukup maksimal agar laga berjalan tertib dan aman,” kata Ferli Hidayat.

Selain mempersiapkan personil keamanan skala besar, dirinya meminta kepada suporter yang diprediksi akan memadati stadion Kanjuruhan nanti, untuk tetap menjaga ketertiban selama menonton laga final tersebut. Terutama soal protokol kesehatan.

Meski Pemerintah sudah memberikan beberapa kelonggaran tapi dirinya tetap meminta agar prokes dipatuhi penonton. Pihaknya sendiri, lanjut mantan Kasubagbungkol Mabes Polri ini tetap memfasilitasi bagi suporter yang belum mengikuti vaksin sebelum menonton laga.

“Tetap harus dipatuhi ya meski Pemerintah telah membuat kelonggaran dan Covid sudah melandai kita tetap harus waspada, gunakan masker dan prokes lainnya,” tutup Ferli Hidayat.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button