BlitarDaerahHeadlineKesehatan

Lansia Di Kota Blitar Target Pertama Vaksinasi Booster

Blitar,mitratoday.com – Vaksin Booster atau Vaksin Dosis Tiga mulai di lakukan di Kota Blitar, untuk pertama yang mendapatkan fasilitas Vaksinasi Booster adalah para lansia.

Walikota Blitar Santoso bersama Wakil Walikota Blitar Tjuktjuk Sunario, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H, S.I.K ,M.S.I, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono dan pejabat terkait melakukan kegiatan peninjauan Vaksinasi Booster kepada para Lansia di Kota Blitar pada Selasa (18/01/2022).

Kegiatan Vaksinasi di gelar di tiga lokasi yaitu di Kelurahan Pekunden Kecamatan Sukorejo, Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kepanjenkidul yang bertempat di rumah Mantan Walikota Blitar H Djarot Syaiful Hidayat MS jalan Panjaitan nomor 63 ,dan di Kelurahan Karangtengah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Launching Vaksinasi Booster kepada lansia kita gelar hari ini, dan kita targetkan selesai dalam tiga bulan pelaksanaan vaksinasi kepada lansia seluruh Kota Blitar. Vaksinasi Booster oleh Pemerintah Pusat di mulai pada 12 Januari 2022 dan Kota Blitar mulai melaksanakan pada tanggal 18 Januari hari ini, karena kita harus harus menyiapkan segala sarana dan prasarana. Kita juga harus melihat persediaan stok vaksin, untuk jenis vaksin booster ini adalah vaksin astrazeneca dan vaksin fifzer. Lalu kita juga harus persiapkan Nakes serta tempatnya,” jelas Walikota.

Kegunaan vaksin booster adalah untuk menambah daya imunitas dari para lansia pada masa pandemi Covid -19.

“Makanya kita prioritaskan dahulu para lansia ini, untuk sasaran jumlah lansia yang akan mendapat vaksinasi booster berjumlah 15.006 orang,” ungkap Wali Kota Blitar di sela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di tiga lokasi ini

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button