BengkuluDaerah

Lantik Sekda, Rohidin Perintahkan untuk Cepat Beradaptasi

BENGKULU – Rohidin lantik Novian Andusti sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Bengkulu di Balai Semarak Raya, Senin (18/12/2017) pukul 14.00 WIB.

Dikatakan Rohidin, Sekda hendaknya segera beradaptasi pada jabatan barunya, agar dapat bekerja secara maksimal.

“Saya ingin Sekda segera beradaptasi, mengikuti irama, bagaimana pemerintahan ini harus berjalan. Kemudian tidak kalah pentingnya melaksanakan fungsi-funsi koordinasi itu, karena jabatan Sekda itu luar biasa yang kadang-kadang belum disadari oleh mitra kerja,” ujar Rohidin Mersyah saat diwawancarai.

Rohidin juga menginginkan Sekda menjadi sentral dalam pengelolahan instansi pemerintahan, pembangunan maupun pelayanan masyarakat.

“Namun tidak mungkin semua di handel maka, pembagian tugas kewenangan ini betul-betul difungsikan,” tegasnya.

Novian Andusti mengatakan, setelah dirinya dilantik, dirinya akan mempelajari kondisi agar dapat beradaptasi dengan baik.

“Saya akan pelajari dulu kondisi, karena saya kan baru masuk. nanti setelah tahu situasi, baru kita akan meneruskan apa yang harus kita lakukan kedepan dalam membantu tugas Gubernur,” kata Novian.

Sejumlah Kepala Operasional Perangkat Daerah (OPD) dan Undangan yang hadir turut menyaksikan jalannya pelantikan serta memberikan ucapan selamat kepada Sekda yang baru dilantik.

Sedangkan Saksi pelantikan dan penandatanganan ini ialah Rektor IAIN Bengkulu dan Guru Besar ilmu hukum Universitas Bengkulu.

Novian Andusti sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Dalam satu atau dua hari kedepan saya akan mencoba mempelajari situasi dan kondisi di Pemerintah Provinsi Bengkulu. Dari pelajaran itu semua, itu yang akan menjadi bahan kita untuk menentukan langka-langka kedepan,” tutup Andusti.

Pelantikan Sekda Pemerintah Provinsi Bengkulu tersebut Diikuti dengan penandatanganan fakta integritas.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button