DaerahHeadlineLampungLampung Tengah

Lapor Pak Bupati…! LSM LKPK Temukan Pekerjaan Seperti Ini

Pewarta : Iswan

Lampung Tengah,mitratoday.com-Marak nya pengerjaan pembangunan yang diduga asal-asalan, LSM LKPK Kabupaten Lampung Tengah, Turun tinjau pengerjaan drainase di Kampung Margorejo, Kecamatan Padang Ratu.

Material Yang Digunakan Dalam Pembangunan

Ternyata fakta di lapangan sangat mencengangkan, Hasil investigasi LSM LKPK Kabupaten Lampung Tengah, sangat jauh dari kata harapan.

Pasalnya, Selain tidak memiliki plang nama pengerjaan proyek, Batu yang digunakan pun diduga tidak sesuai anggaran yang di gelontorkan pemerintah setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Amirullah Renggang Jaya, salah satu anggota LSM LKPK Kabupaten Lampung Tengah, Yang turun ke lokasi. Dirinya mengaku kecewa, Karena uang rakyat yang digunakan membangun diduga asal jadi saja.

“Miris juga kita lihat pengerjaannya mas, Sudah gak plang nama, Batu nya pun diduga tidak sesuai. Karena Batu nya seperti batu kapur,”terang Amir, Minggu 10 Oktober 2021.

Tampak Bentuk Pekerjaan

Tidak hanya itu saja, Kata Amir, Pemasangan Batu tidak tersusun dengan benar hanya di tempel semen dari luar, Besar kemungkinan di bagian dalam hanya di isi dengan tanah.

“Kalau ini dibiarkan mau jadi apa Lampung Tengah, Uang rakyat hanya akan jadi bancakan oknum yang tidak bertanggung jawab. Kasian masyarakat kita,” Pungkasnya.

Dirinya akan berkoordinasi dengan ketua LSM LKPK, Untuk menindaklanjuti kejadian ini, “Hal ini akan kami laporkan ke Ketua, Supaya dapat menindaklanjuti dan melaporkan kepada pihak terkait. Dan kami akan mendorong supaya dilaporkan juga kepada penegak hukum,” Tegasnya.

Amir juga berharap kepada dinas terkait ada pengawasan, Agar pengerjaan proyek di Lampung Tengah ini bisa maksimal dan dapat dirasakan masyarakat.

“Ya seharusnya dinas turun, Jangan biarkan pengerjaan seperti ini. Kalau pihak terkait cuma diam, ini patut di pertanyakan. Ada apa?, ” Tutupnya.

Menanggapi temuan anggotanya, Ketua LSM LKPK Firdaus mengatakan, Sangat mendukung. Karena selaku Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) adalah fungsi control sosial harus berjalan.

“Ya saya sangat mendukung upaya control sosial dari anggota LKPK, Bila ini di biarkan hasil pembangunan tidak maksimal, Dalam waktu dekat akan kita susun rencana. Bila masih tidak di hiraukan kita akan laporkan ke pihak penegak hukum,” tandanya.

Sampai berita ini di terbitkan, Belum ada pihak dinas maupun rekanan yang bisa dimintai keterangan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: