Home » Daerah » Laskar Sholawat Daftarkan Gus Fawaid Jadi Cabup Lewat PPP

Laskar Sholawat Daftarkan Gus Fawaid Jadi Cabup Lewat PPP

Penulis : Abdus Syukur
Editor : Redaksi

Jember,Mitratoday.com-Pengurus Laskar Sholawat mendorong Muhammad Fawaid, akrab disapa Gus Fawaid maju pada Pilkada Jember 2020. Salah satu pengurus Laskar Sholawat, Moh. Khoiron Kisan mengambilkan formulir penjaringan Calon Bupati (Cabup) ke kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jember.

Menurut dia, sejauh ini Gus Fawaid dikenal dekat dengan akar rumput, masyarakat Kabupaten Jember. Untuk itu, Khoiron Kisan bersama rekan-rekannya Laskar Sholawat mendaftarkan Gus Fawaid ke DPC PPP Jember. Sebelum itu, pihaknya juga mengantarkan Gus Fawaid mendaftar Cabup di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Kami sebagai bagian masyarakat Jember tergerak untuk berinisiatif mendorong Gus Fawaid. Mungkin partai lain yang membuka penjaringan Pilkada Jember, kami akan mengambil formulir untuknya. Kami bulat mendorong dan meminta Gus Fawaid untuk bersedia mencalonkan diri dalam Pilbup,” jelasnya, Rabu (4/12).

Dia menambahkan, selama ini Gus Fawaid telah berkomunikasi intensif dengan sejumlah parpol, seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), NasDem dan Golongan Karya (Golkar). Selain itu, komunikasi juga dilakukan dengan sejumlah tokoh yang berpotensi maju.

“Gus Fawaid sudah mendaftar di Gerindra, sebagai kader wajar ketika mendaftar di partainya sendiri. Dia juga membangun komunikasi intensif dengan semua partai, karena kesempatan buka penjaringan setelah Gerindra ini PPP, maka kami ikut mendaftarkan,” terangnya.

Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) DPC PPP Jember, Hawari Hamim mengatakan, setelah membuka pendaftaran bakal calon Bupati Jember, PPP telah kedatangan sekitar sepuluh perwakilan yang mengambil formulir. Beberapa di antaranya sudah melakukan pengembalian dan ikut penjaringan PPP.

“Kami membuka seluas-luasnya siapapun yang akan daftar menjadi bakal calon Bupati Jember melalui PPP. Kami memberi peluang sama ke semua bakal calon, baik kader maupun luar kader tetap punya peluang yang sama,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, partai berlambang Kakbah tersebut mempunyai mekanisme kelembagaan dalam mempersiapkan pemimpin. Semua mengikuti hal yang sama. Karena prinsip kesetaraan itu yang dipakai oleh PPP. Maka pihaknya menyampaikan tahapan tahapannya seperti itu kepada semua bakal calon.

“Tentang Pilkada Jember, PPP punya mekanisme. Ada pemetaan politik, ada usulan dari daerah, ada tes juga berlaku buat semua. Termasuk sekiranya nanti Gus Fawaid mendaftar juga mengikuti tahapan-tahapan tersebut,” pungkasnya.

Bagikan

One comment

  1. Semoga berhasil bagi yang amanah, semoga diberi ma’unah rohmah dan barokah. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.