DaerahHeadlineMalang

Lautan Syechermania Padati Halaman Stadion Kanjuruhan

Malang,mitratoday.com – Halaman stadion Kanjuruhan Kepanjen berubah menjadi lautan jamaah yang larut dalam suasana khimad sholawat bersama Habib Syech Bin Abdulqodir Assegaf.

Mereka datang dari belahan penjuru daerah di Jawa Timur hanya untuk mengikuti Shalawatan bersama idola kaum muslimin di Indonesia Habib Syech Assegaf dengan tajuk Malang Bersholawat Kamis malam (18/8/2022).

Lantunan demi lantunan syair qasidah yang dibacakan Habib Syech diikuti para Syechermania, tak ketinggalan Bupati Malang Sanusi dengan didampingi Wakil Bupati Didik Gatot Subroto dan pejabat Pemkab Malang serta para ulama se Malang Raya larut dalam suasana khusyu’.

Sanusi mengaku, sangat bangga dan bahagia dengan kehadiran jutaan syechermania untuk bersholawat dengan Habib Syech Assegaf. Ia meyakini bahwa hujan rahmat turun di Kabupaten Malang khususnya Kota Kepanjen.

“Kehadiran Habib Syech bersama para ulama menjadikan Kabupaten Malang sejuk karena hujan rahmat dari Allah. Kita yakin Nabi Muhammad hadir di tengah-tengah kita berkat Sholawat Habib Syech Assegaf,” kata Sanusi.

Apalagi saat ini dunia, lanjut Sanusi tengah dirundung prahara krisis pangan. Tak kurang hampir 60 negara didunia kekurangan pangan dan 380 juta rakyat terancam kekurangan pangan, Sholawat ini menjadi solusi menghadapi situasi dunia yang sulit tersebut.

“Untuk itu kita berharap berkat sholawat ini Allah selamatkan bangsa kita, khususnya bumi Arema ini. Alhamdulillah di Kabupaten Malang hingga saat ini masih surplus padi. Setiap tahun kita surplus sekitar 480 ton gabah, sehingga kita berharap dengan sholawat bersama Habib Syech ini Kabupaten Malang tetap makmur dan masyarakatnya sejahtera,” tutup Sanusi.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button