DaerahHeadlineMalang

Lawang Eye Center Diresmikan Wakil Bupati Malang

Malang,mitratoday.com – Wakil Bupati Malang, Drs H Didik Gatot Subroto SH.MH meresmikan Lawang Eye Center, Sabtu (21/5/2022).

Klinik mata itu sendiri didirikan dari hasil patungan 4 dokter spesialis mata warga asli Kabupaten Malang salah satunya adalah dr Ahmad Thohir Sp.M.

Didik mengatakan, dengan dibukanya klinik spesialis mata di Lawang tersebut membuat alternatif warga untuk berobat mata semakin banyak. Pemerintah sendiri, kata Didik mempunyai dua RSUD yang memiliki fasilitas pol mata ditambah RS Swasta lainnya yang juga memiliki klinik poli mata. Artinya dengan hadirnya Lawang Eye Center tersebut membuat pilihan berobat semakin banyak.

“Ini mengartikan bahwa persaingan bisnis di bidang kesehatan semakin terbuka untuk menarik simpati warga-warga yang ingin berobat. Tinggal bagaimana cara kita memberikan layanan untuk menarik minat masyarakat untuk berobat,” ujar Didik Gatot Subroto.

Peresmian klinik mata itu sendiri juga di sertai dengan bhakti sosial berupa operasi Katarak secara gratis kepada 10 pasien.

Didik menilai bhakti sosial berupa operasi katarak tersebut patut dijadikan contoh bagi Rumah Sakit atau klinik lainnya di Kabupaten Malang.

Menurut Didik sudah seharusnya fasilitas Kesehatan di Kabupaten Malang ini juga harus memikirkan hubungan sosial kemasyarakatan.

Artinya tidak hanya berorientasi profit saja tapi juga harus memikirkan faktor sosial. Makanya apa yang dilakukan oleh Lawang Eye Center ini patut diapresiasi dan dicontoh oleh Faskes lainnya,” tandas Didik Gatot Subroto.

Sementara salah satu pendiri Lawang Eye Center dr.Ahmad Thohir Sp.M membenarkan jika untuk mendirikan Lawang Eyes Center tersebut dirinya menggandeng teman sejawatnya. Ia menyebut ada 3 teman seprofesi yang diajak bekerjasama untuk mendirikan klinik tersebut.

Ahmad Thohir beralasan pihaknya sengaja mendirikan Lawang Eye Center tersebut untuk memudahkan masyarakat di wilayah utara Kabupaten Malang tersebut untuk mendapatkan fasilitas pengobatan mata.

“Kan lokasinya ini ada diperbatasan Kabupaten Malang dan Pasuruan, makanya untuk mengakomodir pengobatan di wilayah utara kami dirikan klinik ini,” kata Ahmad Thohir.

Konsep Klinik itu sendiri lanjut Ahmad Thohir sejatinya sudah digagas sejak dua tahun lalu. Namun sejak setahun terakhir ini dimatangkan hingga diresmikan pada Sabtu (21/5/2022).

Ia berharap ke depan dengan kehadiran Lawang Eye Center menjadi salah satu solusi alternatif bagi warga yang ingin berobat mata.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button